Breaking News:

Berita Karanganyar

Wartawan Gadungan Peras Guru dan Kepala Sekolah 11 TK Aisyiah Karanganyar Rp 5 Juta

konfirmasi terhadap sejumlah guru dan kepala sekolah di 11 TK Aisyiah tersebut, mereka mengaku diminta sejumlah uang dengan nominal Rp 5 juta.

Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Rapat mediasi di Gedung PDM Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar, Senin (29/6/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Muhammadiyah Cabang Karanganyar akan mengusut dugaan kasus pemerasan terhadap guru dan kepala sekolah di 11 TK Aisyiah Wilayah Kecamatan Colomadu yang dilakukan oknum yang mengaku sebagai LSM dan wartawan.

Setelah Tim LBH melakukan konfirmasi terhadap sejumlah guru dan kepala sekolah di 11 TK Aisyiah tersebut, mereka mengaku diminta sejumlah uang dengan nominal Rp 5 juta per sekolahan.

Apabila tidak memberikan sejumlah uang, kedua oknum tersebut akan membuka dugaan praktik pungutan liar yang terjadi di 11 sekolahan itu.

Sekretaris PDM Karanganyar, Sarilan M. Ali menyampaikan, para guru dan kepala sekolah resah karena didatangi oleh kedua oknum tersebut.

Oknum tersebut datang ke rumah guru dan kepala sekolah dengan menyodorkan data terkait dugaan permasalahan di sekolahan tersebut.

"Oknum tersebut menawarkan mediasi dengan meminta imbalan."

"Kami langsung mengumpulkan 80 guru dan kepala sekolah di 11 TK Aisyiah se-Colomadu."

"Kami korek infonya," katanya kepada Tribunjateng.com di Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar, Senin (29/6/2020).

Selain itu pihaknya juga menerjunkan tim BLH Muhammadiyah untuk menelusuri laporan dari para guru dan kepala sekolah itu.

"Ini baru awal, akan kita jernihkan."

Halaman
123
Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved