Berita Semarang

Disdukcapil Kota Semarang Buka Layanan Tatap Muka, Per Hari Dibatasi 25 Orang

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Semarang membuka kembali layanan offline atau layanan tatap muka.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Semarang membuka kembali layanan offline atau layanan tatap muka.

Selama pandemi Covid-19, Disdukcapil hanya melayani via online, namun saat ini layanan kependudukan dan pencatatab sipil kembali dibuka.

Kepala Dispendukcapil Kota Semarang, Adi Trihananto mengatakan, pelayanan secara tatap muka dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

Mahasiswa dan Dosen Uniba Solo Gelar Demo, Rektor Lepas Baju dan Nyatakan Mundur

Kunjungi Komjen Pol (Purn) Noer Ali, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Diguyur Petuah

Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru 30 Juni 2020, Ada yang Turun Harga

Klarifikasi Baim Wong Saat Disebut Berseteru dengan Nikita Mirzani Soal Karyawan

Pihaknya sudah menyediakan tempat cuci tangan di halaman kantor. Warga wajib mencuci tangan sebelum masuk dan wajib memakai masker.

"Kami tetap memperhatikan standar protokol kesehatan.

Kami juga sudah memasang tabir di tempat pelayanan. Kapasitas ruang juga dikurangi. Jaga jarak harus dilakukan," terang Adi, Selasa (30/6/2020).

Pihaknya hanya melayani 20 perekaman E-KTP dan 25 pelayanan umum setiap hari. Hal ini untuk meminimalkan kerumunan massa.

Sebelum mengurus kependudukan di kantor Dispendukcapil, warga harus memastikan bahwa dirinya sudah mendaftar secara online satu hari sebelumnya untuk mendapatkan nomor antrean.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui https://smg.city/antriandispendukcapil atau aplikasi Si D'nok Kota Semarang dengan mengisi nomor induk kependudukan (NIK), nomor telepon, loket sesuai dengan kecamatan masing-masing, serta masukan tanggal pelayanan.

"Layanan tatap muka yang semula tutup, mulai tanggal 29 kami buka lagi. Tapi, pendaftaran tetap online," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved