Berita Semarang

RSUP dr Kariadi Semarang Pastikan Tempat Tidur untuk Perawatan Pasien Corona Masih Cukup

RSUP dr Kariadi Semarang memastikan sejauh ini jumlah tempat tidur untuk pelayanan perawatan pasien corona atau covid-19 cukup.

IST
ILUSTRASI Virus Corona 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - RSUP dr Kariadi Semarang memastikan sejauh ini jumlah tempat tidur untuk pelayanan perawatan pasien corona atau covid-19 cukup.

Seperti diketahui, RSUP dr Kariadi merupakan salah satu rumah sakit di Jawa Tengah yang cukup banyak merawat pasien positif corona.

Bahkan, menurut data di www.corona.jatengprov.go.id, saat ini RSUP dr Kariadi merawat 105 pasien dari total 1.698 jumlah kasus positif corona yang di rawat saat ini.

Mahasiswa dan Dosen Uniba Solo Gelar Demo, Rektor Lepas Baju dan Nyatakan Mundur

Kunjungi Komjen Pol (Purn) Noer Ali, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Diguyur Petuah

Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru 30 Juni 2020, Ada yang Turun Harga

Klarifikasi Baim Wong Saat Disebut Berseteru dengan Nikita Mirzani Soal Karyawan

"Sejauh ini tempat tidur yang disediakan untuk melayani pasien covid 19 di RSUP dr Kariadi masih cukup," kata Humas RSUP dr Kariadi, Parna, secara singkat saat dihubungi Tribunjateng.com.

Saat ditanya mengenai jumlah keselutuhan tempat tidur untuk merawat pasien positif corona.

Termasuk, apakah rumah sakit provinsi tersebut juga pernah mengalami kehabisan tempat tidur.

Di rumah sakit lain, yaitu di rumah sakit umum daerah (RSUD) KRMT Wongsonegoro, rumah sakit yang juga menjadi tempat rujukan pasien corona di Kota Semarang saat ini memiliki 96 tempat tidur untuk menangani pasien covid-19.

Direktur RSUD Wongsonegoro, Susi Herawati mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menemui kasus kehabisan tempat untuk merawat pasien corona.

Hanya saja, dengan memanfaatkan sampai 96 ruangan tersebut, pihak rumah sakit justru nyaris menelantarkan puluhan pasien non covid yang harus dirawat di IGD.

Beruntung, pihak rumah sakit berhasil menyulap beberapa ruangan yang kemudian akhirnya semua pasien non covid tersebut tertolong dengan baik.

Halaman
123
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved