Polygon

Strategi Polygon Menghadapai Tren Sepeda yang Terus Menggeliat

Tidak hanya sekedar menawarkan line up lengkap, Polygon juga terus menghadirkan produk yang bermanfaat dan menjawab kebutuhan pasar.

IST
Polygon Heist X7 Action 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Tren sepeda tengah menggeliat ditengah kondisi pandemi di Indonesia.

Terjadi peningkatan yang signifikan dan merata di kota-kota besar dan daerah di Indonesia, terutama selang beberapa minggu pasca pemberlakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta.

Tren ini didorong oleh fenomena dimana sebagian besar masyarakat Indonesia mulai sadar untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka guna melawan dan menghadapi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya kondusif hingga saat ini.

Bersepeda dianggap menjadi salah satu cara untuk tetap sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang prima.

“Selain melihat semakin banyak orang yang bersepeda di jalanan , dari sisi bisnis kurva kenaikan tren bersepeda ini sudah terlihat dari meningkatnya demand di sekitar bulan Maret 2020. Terus meningkat secara signifikan hingga bulan Juni ini,” terang Devina Susilo selaku Head of Global Marketing & Communications Polygon Bikes.

Strategi “wide range product” yang sudah dijalankan oleh Polygon menjadi strategi andalan menghadapi  pasar yang terus meningkat.

Masyarakat Indonesia, mulai dari pemula hingga profesional, diberikan banyak pilihan produk yang beragam fungsi dan harga dari line up yang ditawarkan oleh Polygon.

Dengan memiliki tempat produksi sendiri, Polygon Bikes dapat terus memastikan supply pada demand juga lancar secara maksimal.

Tidak hanya sekedar menawarkan line up lengkap, Polygon juga terus menghadirkan produk yang bermanfaat dan menjawab kebutuhan pasar.

“Para pemula yang bersepeda hingga pesepeda urban sering memberikan keluhan perihal kondisi jalan perkotaan di Indonesia. Tidak rata dengan kombinasi jalan aspal dan medan tanah berkerikil, ada area yang bergelombang dengan kondisi jalan yang tidak rata. Di sisi lain mereka juga ingin memiliki sepeda yang bisa digunakan untuk medan offroad ringan untuk rekreasi sepeda santai saat weekend. Sebagai brand leader sepeda di Indonesia, input dari konsumen adalah hal yang kami sangat hargai dan kami sangat berusaha untuk menciptakan solusi sepeda yang sesuai dengan concern mereka. Pada bulan ini kami menghadirkan sepeda seri Heist X – sepeda urban cross yang cocok untuk digunakan sesuai dengan kebiasaan bersepeda orang Indonesia untuk komunitas harian hingga weeekend gateaway,” jelas Devina.

Seri Heist X sendiri merupakan sepeda urban-cross, yang menggabungkan fitur sepeda urban untuk kenyamanan bersepeda di jalanan perkotaan dan fitur ketahanan sepeda gunung di medan offroad ringan (pavement, jalanan yang tidak rata dan berkerikil).

Menawarkan kenyamanan secara menyeluruh dengan ukuran yang telah diteliti dan disesuaikan dengan postur tubuh orang Asia Tenggara serta menyesuaikan dengan kontur tanah yang bervariasi – khususnya di Indonesia.

“Kami telah mendistribusikan produk ini ke 500 jaringan dealer Indonesia kami, yang pastinya memberikan kemudahan akses dan servis bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sejauh ini market menunjukan antusias yang positif terhadap Heist X, dan harapannya produk ini dapat berhasil diterima oleh para penggiat sepeda di Indonesia dan membentuk komunitas loyalis seperti seri Heist sebelumnya ” tutup Devina. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved