Breaking News:

Berita Semarang

Promo Diskon Back to School Toko Buku Gramedia Pandanaran Semarang

Toko Buku Gramedia Pandanaran Semarang juga memiliki promo Gramedia Back To School untuk produk alat tulis dan perlengkapan sekolah.

Tribun Jateng/ Ruth Novita Lusiani
Pelanggan Toko Buku Gramedia Pandanaran Semarang terlihat sedang berbelanja kebutuhan alat tulis untuk anaknya. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Jelang tahun ajaran baru, Toko Buku Gramedia Pandanaran Semarang mencatatkan penurunan penjualan alat-alat tulis yang kerap dibeli anak-anak sekolah jelang tahun ajaran baru.

Hal ini disebabkan karena ditengah pandemi covid-19 saat ini masih belum diketahuinya kapan anak-anak sekolah akan kembali efektif melakukan aktivitas belajar di sekolah.

“Pastinya untuk penjualan alat tulis di tahun ajaran baru ini tidak sederas dengan penjualan di tahun lalu, mungkin disebabkan karena belum tau kapan pastinya anak-anak akan kembali bersekolah seperti sedia kala. "

"Namun meskipun tak seramai dulu, untuk penjualan alat tulis setiap harinya tetap ada yang membeli,” ujar Sales Superintendent Gramedia  Pandanaran, Ch Purwantiningsih ketika ditemui Tribun  Jateng, Rabu, (1/7/2020).

Wanti mengatakan di bulan Juni 2020, dirasa mulai ada beberapa konsumen yang berbelanja alat tulis untuk kebutuhan anak-anak sekolah yang berkisar di angka 50-60 persen.

Meskipun begitu, Toko Buku Gramedia Pandanaran Semarang tetap menyediakan keperluan alat tulis yang sekiranya diperlukan anak-anak sekolah ketika memasuki tahun ajaran baru, seperti buku tulis, sampul plastik dan sampul coklat untuk buku sekolah, dan lain sebagainya.

Untuk memacu penjualan alat tulis, Toko Buku Gramedia Pandanaran Semarang juga memiliki promo Gramedia Back To School untuk produk alat tulis dan perlengkapan sekolah dengan periode pembelian dari 15 Juni hingga 31 Juli 2020 mendatang.

Promo lainnya yakni untuk buku Why? Series diskon 30 persen yang berlaku mulai 1 Juli 2020 dan promo diskon 25 persen untuk buku-buku self improvement, bisnis dan ekonomi, psikologi, social science, biografi, dan kesehatan untuk terbitan Gramedia Pustaka Utama, dengan periode 1-12 Juli 2020.

“Dalam situasi pandemi seperti ini, kami juga masih menggencarkan pemesanan online untuk barang-barang yang ada di Toko Buku Gramedia Pandanaran Semarang, kemudian kami juga mengimbau masyarakat untuk melakukan transaksi secara cashless apabila berbelanja di toko,” terangnya.

Untuk konsumen yang hendak menggunakan layanan pemesanan online dari Toko Buku Gramedia Pandanaran Semarang ini dapat melakukan pemesanan melalui https://linktr.ee/Gramedia atau melalui email gpandanaran@gmail.com.

Ia juga mengatakan peningkatan penggunaan pemesanan secara online ini berkisar 50 persen lebih dibanding tahun lalu, ketika belum adanya pandemi covid-19.

Indah warga Semarang Barat yang merupakan satu diantara konsumen yang berbelanja kebutuhan alat tulis di Toko Buku Gramedia Pandanaran Semarang mengatakan meskipun hingga kini belum diketahui kapan anaknya akan kembali bersekolah, namun ia tetap memilih untuk berbelanja kebutuhan alat tulis untuk anaknya.

“Sekarang memang informasinya masih belajar dirumah secara online terlebih dahulu, namun saya tetap membelikan alat-alat tulis seperti stabilo, bolpoin, buku dan sebagainya. Supaya nantinya walaupun dia bersekolah dari rumah segala kebutuhannya sudah terpenuhi,” ujarnya. (Ute)

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved