Breaking News:

Berita Kudus

Pemprov Jateng Salurkan 132 Paket Jogo Tonggo Kit di Kabupaten Kudus

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menyalurkan 132 paket Jogo Tonggo Kit kepada Kabupaten Kudus, Jumat (3/7/2020)

Tribun Jateng/Raka F Pujangga
Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menyalurkan 132 paket Jogo Tonggo Kit yang diserahkan Plt Bupati Kudus, HM Hartopo, Jumat (3/7/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menyalurkan 132 paket Jogo Tonggo Kit kepada Kabupaten Kudus, Jumat (3/7/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, menyampaikan pemberikan paket Jogo Tonggo Kit tersebut menyesuaikan jumlah desa yang ada di Kabupaten Kudus.

"Bantuan ini sifatnya stimulan karena kami belum bisa menyentuh sampai ke tingkat RT dan RW," ujar dia, disela-sela penyerahan bantuan, di Pendopo Bupati Kudus, Jumat (3/7/2020).

Yulianto menyampaikan, pemberian bantuan itu juga merupakan strategi untuk pemberdayaan masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19.

Masyarakat diajak untuk terlibat langsung dalam melakukan perencanaan hingga evaluasinya.

"Sesuai intruksi gubernur Jogo Tonggo bisa terlibat dalam mendata masyarakat yang berisiko tinggi," ucapnya.

‎Dia menjelaskan, dalam paket tersebut terdiri dari masker kain 1.000 buah, termometer 1 buah, buku petunjuk teknis satu buah, sepatu bot 10 pasang, sarung tangan 10 pasang, 50 liter hand sanitizer, 30 liter disinfektan dan satu unit sprayer.

"Total paket yang kami siapkan sebanyak 8.550 buah, kami bagikan kepada masyarakat sesuai jumlah desa yang ada di Jawa Tengah," ujar dia.

Sementara itu, Anggota DPRD Jateng, Sri Hartini mengharapkan, adanya peningkatan kesadaran warga masyarakat. Pasalnya masih banyak masyarakat yang tidak peduli lagi protokol kesehatan.

"Walaupun sudah new normal, tetap saja harus memperhatikan protokol kesehatan. Bukan berarti terus tidak memakai masker," ujar dia.

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved