Breaking News:

PKM Semarang

Hendi Tetapkan PKM Kota Semarang Tanpa Batas Waktu

Pemerintah Kota Semarang kembali memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PKM) hingga rentang waktu yang tidak ditentukan.

Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Walikota Semarang, Hendi Tetapkan PKM Kota Semarang Tanpa Batas Waktu 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang kembali memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PKM) hingga rentang waktu yang tidak ditentukan.

Hal ini disampaikan Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi pada Minggu malam (6/7) di Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang Jalan Pandanaran, Semarang.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Semarang telah memberlakukan PKM jilid 4 sejak dua pekan lalu yakni 22 Juni dan berakhir pada 5 Juli 2020.

Pak RT Semarang Heran dengan Perempuan yang Ditangkap Densus 88, Awal Jual Sembako Hingga Buka Pijat

47 Orang Meninggal Kecelakaan di Sragen, Ini Kata AKP Sugiyanto

Polisi Lari Dikejar Bandar Judi Sabung Ayam: Anggota Nyaris Ditikam Pakai Pecahan Botol Kaca

Breaking News: Relawan Temukan Jenazah Pendaki Dekat Puncak Gunung Lawu

Hendi, sapaan akrab wali kota menerangkan bahwa PKM dilanjutkan sebagai payung hukum untuk kegiatan patroli TNI/Polri dan Pemerintah kota Semarang dalam penanganan Covid-19.

Namun, bedanya PKM kali ini diberlakukan tanpa ada pembatasan periode tertentu.

"Kalau ada hal yang sangat mendesak untuk menyesuaikan PKM, semisal angka kasus Covid-19 di Kota Semarang menurun bisa saja PKM kita hapus.

Tapi sebaliknya, kalau angkanya terus naik, kemungkinan PKM akan kita perketat dengan menambahkan beberapa pasal yang menuntut pengetatan-pengetatan," jelas Hendi.

Adapun langkah yang ditempuh Pemerintah Kota Semarang dengan memperpanjang PKM dipengaruhi oleh masih meningkatnya kasus Covid-19 di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini.

Tercatat sampai dengan hari Senin ada 717 kasus positif covid, 965 pasien sembuh dan 195 meninggal dunia, termasuk pasien positif dari luar kota.

Untuk itu Pemerintah Kota Semarang menyatakan akan terus waspada dan melakukan upaya strategis untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved