Breaking News:

Berita Wonogiri

Jajaran Polres Wonogiri dan BPN Tanda Tangani Kesepakatan Legalisasi Aset

Jajaran Polres Wonogiri bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) mendatangani kesepakatan terkait legalisasi aset kepolisian.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Kapolres Wonogiri, Christian Tobing saat menandatangani surat kesepakatan pembentukan tim terpadu pelaksana tugas dan fungsi dalam rangka Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kantor BPN Wonogiri, Selasa (7/7/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Jajaran Polres Wonogiri bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) mendatangani kesepakatan terkait legalisasi aset kepolisian di Aula Kantor BPN Wonogiri Selasa (7/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut turut dilakukan penandatanganan keputusan bersama tentang pembentukan tim terpadu pelaksana tugas dan fungsi dalam rangka Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kepala Pertanahan Kabupaten Wonogiri, Abdul Azis menyampaikan, kegiatan ini menindaklanjuti penandatanganan Kapolda Jateng dan Kakanwil BPN Jateng untuk mensukseskan pendataan tanah.

Selain itu, juga guna meningkatkan sinergitas kerja sama terpadu dan berkesinambungan dalam rangka mendukung kelancaran dan percepatan program strategis nasional PTSL.

"Ada 6 aset Polres Wonogiri yang berasal dari hibah aset pemda, sebaiknya langsung dibuatkan MoU dan disertifikatkan atas nama Polres Wonogiri," katanya.

Dia menjelaskan, di Kabupaten Wonogiri ada 14.000 dan itu tidak bisa dikerjakan semua karena ada pemangkasan akibat pandemi covid-19. Namun sebanyak 7.825 bidang sudah selesai.

Kapolres AKBP Christian Tobing mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan dan berkolaborasi melancarkan program dari Presiden RI. Dia berharap kerja sama ini terus dipertahankan.

"Dengan penadatanganan legalisasi aset sebanyak 6 bidang, kami haturkan terimakasih. Karena ini bentuk tinggalan dari pimpinan," jelasnya.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved