Breaking News:

Berita Salatiga

13 Juli Masuk Sekolah, Disdik Salatiga Tunggu Rekomendasi Gugus Tugas Covid-19

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Salatiga Yuni Ambarwati saat dimintai tanggapan mengaku tidak ada kendala melaksanakan keputusan pemerintah pusa

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: m nur huda
TRIBUNJATENG/M NAFIUL HARIS
Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati saat ditemui dikantornya Kamis (7/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi merilis jadwal masuk sekolah tahun ajaran baru 2020/2021 serentak dimulai pada 13 Juli 2020.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Salatiga Yuni Ambarwati saat dimintai tanggapan mengaku tidak ada kendala melaksanakan keputusan pemerintah pusat.

"Hanya, kami belum mendapat ijin resmi atau rekomendasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga. Karena, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) hanya diperbolehkan untuk wilayah dengan status zona hijau," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (8/7/2020)

Menurut Yuni, Disdik Kota Salatiga berencana memulai PTM pada seluruh jenjang pendidikan di Kota Salatiga pada 13 Juli 2020. Itu semua lanjutnya, dapat dilaksanakan jika sudah turun ijin dari Pemkot Salatiga.

Ia menambahkan, sementara ini terus mempersiapkan sarana dan prasarana PTM ditengah masa penerapan normal baru (new normal). Diluar itu, kesiapan para orangtua untuk memberikan kepercayaan kepada sekolah.

"Sesuai SKB 4 menteri persyaratan PTM ada ijin dari Pemkot Salatiga. Sedang ini belum, masih dikaji Tim Gugus Tugas Covid-19," katanya

Dikatakannya, Kota Salatiga telah masuk daerah zona hijau sehingga sudah semestinya dapat melaksanakan PTM di sekolah. Meski demikian, setiap siswa wajib mengisi daftar periksa secara berkala dan hal itu harus disetujui para orangtua.

Pihaknya menyatakan, seluruh sekolah mulai dari TK/SD, SMP, dan SMA sederajat dipastikan sangat siap menjalankan PTM ditengah masa transisi penerapan normal baru.

"Syaratnya menggelar PTM ada 4 mas, untuk tanggal 13 Juli itu, berlaku bagi semua jenjang pendidikan pada tahun ajaran baru. Nah, selain wilayah sudah zona hijau, ada surat ijin pemerintah daerah, sarana prasarana siap, guru, murid dan ijin wali murid serta ketetapan teknis lain. Kami masih menunggu ijin dari Pemkot Salatiga," ujarnya (ris)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved