Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Update Kasus Corona di Kabupaten Tegal, Pasien Positif Covid-19 Bertambah Satu Orang

PDP di Kabupaten Tegal saat ini bertambah kasus baru sebanyak 3 orang. Sehingga kumulatifnya menjadi 292 orang

Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tegal, Joko Wantoro, saat menghadiri preskon penyelenggaraan salat idul adha dan penyembelihan hewan kurban, di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal, Kamis (9/7/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal sampai hari Rabu (8/7/2020) kemarin, dua orang dinyatakan sembuh sehingga akumulasi pasien sembuh dari Covid-19 menjadi 28 orang.

Namun pagi ini, Kamis (9/7/2020), Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tegal, Joko Wantoro mengatakan, ada penambahan satu kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sehingga secara keseluruhan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ada 35 orang. Dimana angka sembuh 28 kasus, yang masih dirawat ada 3 pasien, dan meninggal dunia 4 orang.

"Penambahan satu pasien positif Covid-19 ini, diketahui yang bersangkutan ada riwayat perjalanan dari Jakarta pada 23 Juni 2020 lalu. Hari ini hasil swab nya keluar dan menunjukan positif," tutur Joko, pada Tribunjateng.com, Kamis (9/7/2020).

Sementara itu, lanjutnya, untuk update kasus PDP di Kabupaten Tegal saat ini bertambah kasus baru sebanyak 3 orang. Sehingga kumulatifnya menjadi 292 orang.

Dengan rincian 239 PDP dinyatakan sembuh dan 33 PDP meninggal dunia. Sedangkan yang masih dirawat ada 20 orang.

Masing-masing PDP tersebut, masih dirawat di beberapa rumah sakit yang ada di Kabupaten Tegal, seperti RSUD dr Soeselo, RSUD Suradadi, RSUD Kardinah, Rumah Sakit Harapan Sehat, Rumah Sakit Mitra Siaga, dan Rumah PKU Muhammadiyah Singkil.

"Untuk perkembangan kasus ODP, sampai saat ini tidak ada penambahan baru. Jadi kumulatif masih 1.358 orang, dengan rincian sudah selesai pemantauan ada 1.349 orang dan masih dalam pantauan ada 9 orang," jelasnya.

Adapun untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) atau orang yang kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini jumlahnya 453 orang dan tidak ada kasus baru.

Rinciannya telah selesai dipantau ada 385 orang, dan masih dalam pantauan sebanyak 68 orang.

"Kami berpesan dan tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena di Indonesia secara keseluruhan kasusnya masih sangat tinggi. Jateng sendiri berada di peringkat ketiga setelah Jatim dan DKI, untuk jumlah kasus positif Covid-19," pesan Joko.

Kewaspadaan masyarakat, menjadi kunci utama yang harus diperhatikan.

Maka, menurut Joko, apapun kegiatannya harus diperhatikan dan dilaksanakan protokol kesehatannya. Harus ada pengawasan, sehingga harapannya di Kabupaten Tegal tidak ada lagi penambahan kasus baru.

"Kami dari Dinkes Kabupaten Tegal, sudah melakukan tracking dan pemeriksaan RDT atau tes cepat corona virus sebanyak kurang lebih 6.085 orang.

Dari jumlah tersebut kasus positifnya sekitar 24 orang. Maka kami selalu mengingatkan untuk tetap waspada, jangan lengah, tapi juga tidak boleh panik dalam menghadapi Covid-19 ini," pungkasnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved