Breaking News:

Berita Semarang

Semua Perusahaan di Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang Diinstruksikan Bentuk Tim Satgas Covid-19

PT KIW meminta semua perusahaan yang berada di wilayahnya masing-masing membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

istimewa
Penerapan protokol kesehatan di Kawasan Industri Wijayakusuma, Randugarut, Tugu, Kota Semarang. (Istimewa) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) meminta semua perusahaan yang berada di wilayahnya masing-masing membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 atau petugas penanganan Covid-19.

Hal itu dilakukan guna memudahkan koordinasi dan pencegahan bersama-sama dari Covid-19 atau Virus Corona di lingkungan KIW yabg terletak di Randugarut, Tugu, Kota Semarang.

Satgas tersebut berfungsi menerapkan protokol kesehatan di lingkungan KIW mulai dari pengukuran suhu tubuh bagi orang yang masuk ke sana, serta menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di berbagai sudut kawasan.

Pernyataan Resmi Nella Kharisma Soal Cak Malik Bukan Suaminya: Gak Eruh Tapi Kemeruh

Biodata Rizky Billar, Sosok Viral di Balik Pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Biodata Rey Mbayang Vokalis Band Adam, Sah Jadi Suami Dinda Hauw

Satu Keluarga di Salatiga Positif Covid-19, Suami Kerja di Semarang Tulari Istri Ibu dan Bayi

Selain itu, diberlakukan juga kawasan wajib masker bagi semua orang yang memasuki wilayah KIW, menerapkan sistem kerja WFH atau shift, monitoring pelaksanaan protokol kesehatan di masing-masing perusahaan, melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di lingkungan KIW.

Penerapan dilakukan dengan sosialisasi, penertiban dan patroli setiap hari.

Head of Corporate Secretariat PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) Pratiknya mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi Indonesia, tidak hanya pada aspek kesehatan masyarakat namun juga aspek ekonomi.

Menurutnya, PT KIW (Persero) selaku BUMN yang bergerak dalam bidang pengembangan dan pengelolaan Kawasan Industri turut memiliki tanggung jawab dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, terkhusus di dalam Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW).

Hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya jumlah karyawan yang bekerja di Perusahaan yang berada di lingkungan KIW, yaitu sebanyak 21.451 karyawan dari 95 perusahaan yang terdiri dari 37 PMA dan 58 PMDN di lingkungan Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW).

"Oleh karena itu, KIW menerapkan dengan ketat protokol kesehatan dan selalu melakukan monitoring terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di lingkungan KIW," katanya dalam siaran tertulis yang diterima Tribun Jateng, Jumat (10/7).

Sebagai kepedulian terhadap masyarakat di luar KIW, PT KIW (Persero) juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat dan rumah sakit yang terdampak Covid-19.

KIW senantiasa pula berkoordinasi dengan Petugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di masing-masing perusahaan di lingkungan KIW dengan meminta laporan secara berkala guna meng-update kondisi kesehatan di masing-masing perusahaannya.

Dengan segala upaya yang telah dilakukan dan berkat koordinasi dan kerjasama yang baik antara Pengelola dengan semua perusahaan yang ada, dan ditunjang dengan disiplin yang tinggi.

Hingga saat ini diterbitkan, tidak ada satupun Satgas Covid tingkat perusahaan di lingkungan KIW yang melaporkan adanya kasus Covid-19 di perusahaannya.

Tidak hanya itu, pada Kamis (9/7/2020), KIW bersama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan lapangan dalam rangka survey pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan kerja dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di beberapa perusahaan di KIW.

Berdasarkan hasil kunjungan lapangan tersebut, tidak terdapat karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19. (rez)

Harga Kapulaga Tembus Rp 250 Ribu Per Kilogram, Petani Banjarnegara Mendulang Untung

Epidemiolog: Indonesia Masuk Fase Berbahaya

Demi Hidupi Keluarga, Kakak Adik Diam-Diam Pakai Mobil Ayah untuk Curi Motor: Anak Saya Lima

20 Tahun Merantau hingga Hilang Kontak, Mbah Tarsoni Warga Banjarnegara Tiba-Tiba Muncul di Facebook

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved