Breaking News:

Liga 1 2020

Wacana Penerapan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 2020, Ini Tanggapan Bek Belia PSIS

Jelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang, ada wacana terkait penerapan regulasi pemain U-20

Tribun Jateng/Franciskus Ariel
Kartika Vedhayanto Putro berlatih bersama PSIS Semarang di Stadion Citarum. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Jelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang, ada wacana terkait penerapan regulasi pemain U-20 agar mendapat banyak menit bermain.

Hal tersebut disambut positif bek kanan belia milok PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto Putro.

Pemuda berusia 18 tahun tersebut menilai, wacana penerapan regulasi pemain U-20 tersebut membawa kabar baik bagi pemain muda untuk mendapatkan jam terbang dan bersaing dengan pemain yang lebih senior.

Menurut Vedha, sebagai pemain muda ia cukup senang mendengar kabar itu. Sebab, kesempatan mendapatkan jam terbang akan lebih terbuka.

"Saya senang, artinya pemain-pemain muda mendapat kesempatan untuk main di Liga untuk mematangkan mental, fisik, dengan pemain-pemain senior," jelasnya kepada Tribunjateng.com, Selasa (15/7/2020).

Di sisi lain, dengan adanya wacana tersebut juga menjadi hal positif bagi para pemain muda yang masuk dalam kategori U-20 untuk mengasah diri. Terutama bagi yang dipersiapkan untuk ajang Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Vedha adalah salah satu pemain anggota Timnas U-19 untuk event akbar tersebut.

Adapun sejauh ini, ia juga sementara menjalani TC Timnas U-19 secara virtual.

Menurutnya, persaingan untuk menembus skuad Timnas U-19 di Piala Dunia akan sangat ketat. Bukan hanya bersaing dengan pemain lokal, namun juga sejumlah pemain keturunan yang dikabarkan akan dinaturalisasi PSSI.

Vedha mengungkapkan, ia pernah bertemu menghadapi salah satu pemain keturunan yang saat ini dikait-kaitkan dengan Timnas Indonesia, yaitu Joe Ferguson Simatupang.

Saat itu, Vedha tergabung dalam Tim Garuda Select angkatan pertama.

Kebetulan, Joe akan menjadi pesaing berat Kartika bila sang pemain jadi dinaturalisasi PSSI. Pasalnya kedua pemain tersebut memiliki posisi yang sama sebagai bek kanan.

"Pemain Blackburn Rovers, Joe Simatupang. Saya pernah ketemu lawan dia saat saya gabung di tim Garuda Select di Inggris yang angkatan pertama," katanya.

Yang jelas, ia menegaskan jika ia bertekad membawa Timnas U-19 berjaya di ajang Piala Dunia tahun depan.

"Event Piala Dunia ini kan jarang sekali mendapat kesempatan. Tentunya pengen melangkah lebih jauh. Saya optimis bisa masuk dalam tim utama. Yang penting setiap dikasih kesempatan ditunjukin yang terbaik," katanya. (*)

Ernando Pastikan Isuzu Sudah Siap Soal Standar Euro 4

Tunda Sejumlah Proyek Akibat Pandemi Covid-19, DPU Semarang Fokus Pemeliharaan Infrastruktur

Bek PSIS Siap Berebut Tempat Utama dengan Pemain Blackburn Rovers di Piala Dunia U20 2021

Jadwal Samsat Keliling Kota Tegal Hari Ini, Buka di Kecamatan Tegal Selatan dan 3 Lainnya

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved