Breaking News:

Wabah Corona Jateng

PT Industri Gula Nusantara Gelar Selamatan Giling 2020

PT Industri Gula Nusantara (PT IGN) yang berlokasi di Desa Cepiring, Kabupaten Kendal Jawa Tengah

istimewa
Aktivitas di PT Industri Gula Nusantara (PT IGN) yang berlokasi di Desa Cepiring, Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Terlihat adanya truk yang sedang mengangkut tebu. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - PT Industri Gula Nusantara (PT IGN) yang berlokasi di Desa Cepiring, Kabupaten Kendal Jawa Tengah, antusias melaksanakan proses giling tebu tahun 2020.

Proses giling tebu dilaksanakan mulai bulan Juli 2020 sesuai rencana produksi yang sudah ditetapkan untuk memenuhi kebutuhan gula yang sempat mengalami kelangkaan di periode April sampai dengan Juni lalu.

Proses diawali dengan kegiatan Selamatan Giling yang dilaksanakan sederhana dengan protokol kesehatan secara ketat.

“Selamatan Giling pada tahun 2020 dalam suasana pandemi covid-19 sangat berbeda dengan sebelumnya.

Protokol kesehatan diterapkan secara ketat, kumpulan masa dalam jumlah besar seperti tahun sebelumnya dibatasi dan hanya maksimal 25 orang, namun makna besar dari Selamatan Giling tetap dikedepankan oleh PT IGN,” ungkap Direktur HRD & Umum PT IGN, Mohamad Sunhaji, dalam siaran pers tertulisnya, Rabu, (15/7/2020).

Kegiatan Selamatan Giling ini dihadiri jajaran manajemen dan internal karyawan PT IGN, serta kegiatan tausiyah dan doa dipimpin oleh Kyai Ahmad Jazuly Munajat.

Sementara itu PT IGN juga menyerahkan paket sembako secara langsung kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Sutejo, Desa Botomulyo, Kecamatan Cepiring, Kendal sebagai ungkapan rasa syukur atas proses giling yang dilaksanakan tahun 2020.

“Dalam situasi pandemi covid-19, PT IGN tetap berkomitmen untuk melaksanakan penyerapan tebu petani, khususnya di wilayah Kendal dan sekitarnya,” imbuhnya.

Dalam hal ini, dikatakan petani sangat bersyukur dan mengapresiasi PT IGN tetap berkomitmen dalam membantu petani meskipun ditengah pandemi covid-19. Para petani juga meminta PT IGN untuk terus beroperasi melaksanakan giling tebu di tahun-tahun mendatang.

“Petani sangat bergembira dengan beroperasinya PT IGN yang melaksanakan pembelian tebu kepada petani dan memberikan apresiasi kepada manajemen PT IGN,” tutur Ketua APTRI Kendal, Ir. H Sutardi.

PT IGN berharap untuk kedepannya dapat bekerjasama dalam penanaman tebu bersama petani dan perhutani agar dapat meningkatkan produktivitas tebu. (*)

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved