Breaking News:

Pilkada Solo 2020

Pasangan Gibran-Teguh Pilkada Solo 2020 Ingatkan Rudy Momen Bersama Jokowi Maju Nyalon Wali Kota

Majunya pasangan Gibran-Teguh jadi ingatkan FX Hadi Rudyatmo momentum dirinya berpasangan Joko Widodo saat nyalon Wali Kota Solo.

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Ketua DPC PDI-P Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo berharap pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo memiliki visi kedepan yang lebih baik.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Rudy seusai menghadiri undangan pengumuman hasil rekomendasi pasangan kepala daerah di DPD PDI-P Jateng, Jumat (17/7/2020).

Rudy menyampaikan, Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani telah menyampaikan secara resmi sebanyak 45 pasangan calon kepala daerah yang diusung dalam gelaran Pilkada Serentak 2020.

Bakal Wakilnya Malah Jadi Pendamping Gibran Pilkada Solo 2020, Ini Ungkapan Kecewa Achmad Purnomo

Update Virus Corona Kota Semarang Jumat 17 Juli 2020, Pedurungan Tertinggi Kedua Tembalang

Tangisan Jessica Iskandar: Tunda Nikah, Sepi Job, Ayah Kecelakaan Kini Idap Takikardia

Dapat Laporan Warga, Satpol PP Banjarnegara Bergerak ke Losmen, 2 ASN Tertangkap Basah

Dari lima pasangan yang berada wilayah Jateng, satu diantaranya Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo yang diberikan kepada pasangan Gibran-Teguh.

"Ini merupakan salah satu kewajiban kader partai, saya selaku ketua DPC dari dulu sampai sekarang selalu taat kepada aturan partai. Dengan adanya rekomendasi itu, hukumnya wajib mulai dari pengurus DPC, pengurus anak ranting, pengurus badan departemen sayap partai dan kader serta anggota wajib melaksankan rekomendasi untuk memengkan proses pemilihan kepada daerah 9 Desember 2020 mendatang," katanya saat ditemui di Loji Gandrung Solo, Jumat (17/7/2020) pukul 17.00.

Lanjutnya, Ketua Umum DPP PDI-P juga berpesan kepada seluruh kader supaya turut andil dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Rudy menjelaskan, tim pemenangan Pemilu telah terbentuk, tinggal mendeklarasikannya.

Menurutnya, pasangan Gibran-Teguh sama seperti dirinya yang saat itu dipasangkan dengan Jokowi saat menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo sebelumnya.

"Proses ini hampir sama, yang muda dipangku yang tua. Sama dengan saya bersama Jokowi dulu. Tentunya kami sangat berharap dengan kepala daerah muda, visi kedepan lebih baik," ungkap Rudy.

Saat disinggung soal tim pemenangan yang telah dibentuk Gibran, Ketua DPC PDI-P Solo berharap dapat menginduk kepada tim pemenangan partai menjadi relawan dalam upaya meraih dukungan sebanyak-banyaknya.

"Kalau relawan mau bergerak sendiri boleh tapi harus koordinasi," ucapnya.

Rudy mengungkapkan, apabila pasangan independent lolos dalam Pilwalkot Solo, pihaknya mentargetkan mendapatkan minimal 61 persen suara.

Layaknya kebiasaan yang kerap dilakukan Rudy bersama Jokowi setelah mendapatkan rekomendasi, dirinya rencananya akan mendampingi Gibran-Teguh bertemu dengan Achmad Purnomo.

"Setelah dapat rekomendasi sowan para sesepuh minta doa restu dan dukungan. Kita awali ke Pak Purnomo dulu. Tapi beliau sedang ke Jogja. Sehingga besok pagi, Gibran-Teguh akan saya antar bertemu dengan Purnomo," jelasnya.

Sementara itu, setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI-P sebagai calon yang diusung bersama Teguh Prakoso, Gibran mengaku merasa lega.

"Langkah selanjutnya menunggu arahan dari Pak Ketua DPC. Seperti yang disampaikanPak Ketua, relawan akan menginduk dan berkoordinasi dengan partai," ujar Gibran. (Ais)

Video Truk Muatan Tanah Uruk Tol Demak Terguling di Semarang

Stabilkan Ekonomi, Pemkot Semarang Siapkan Kredit Bunga Rendah Total Rp 5,2 Miliar Lebih

BREAKING NEWS. Truk Muatan Tanah Uruk Tol Demak Kecelakaan Terguling di Mangkang Semarang

Cerita Pembunuh Arya Remaja Pekalongan Ingin Kuasai Motor Teman SMP untuk Modal Nikah, Sempat Mabuk

 
TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 
Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved