Breaking News:

Berita Asuransi

Asuransi Jiwa Manulife Indonesia Bayar Klaim Covid-19 Sebesar Rp 20,44 Miliar

Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (AJMI) hingga 13 Juli 2020 telah membayarkan klaim untuk penanganan covid-19 kepada nasabah sebesar Rp 20,44 miliar.

Istimewa
Direktur dan Chief Marketing Officer Manulife Indonesia, Novita J Rumnganngun (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis di Jakarta, Senin, (20/7/2020). Dalam ulang tahun ke-35 Manulife Indonesia memberikan donasi sebesar Rp 3,5 miliar untuk tenaga medis berupa APD dan sejumlah perangkat komputer untuk rumah sakit. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (AJMI) hingga 13 Juli 2020 telah membayarkan klaim untuk penanganan covid-19 kepada nasabah sebesar Rp 20,44 miliar.

Hal itu diungkapkan Direktur and Chief Marketing Officer Manulife Indonesia, Novita J Rumngangun.

"Pembayaran klaim covid-19 itu menunjukkan komitmen Manulife dalam menangani wabah itu," katanya, dalam siaran tertulis, Senin (20/7).

Menurut dia, AJMI juga tergerak untuk ikut menyediakan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, menyusul ketersediaan yang minim, sehingga membuat para pekerja medis rentan terinfeksi covid-19.

Hal itu seperti dilakukan melalui program satu produk satu APD, di mana Manulife mengajak nasabah ikut berpartisipasi.

Program yang dimulai sejak 2 Juni 2020 hingga akhir Juli 2020 itu diperkirakan dapat mengumpulkan 5.000 APD.

“Setelah terkumpul, APD itu akan dibagikan ke berbagai rumah sakit,” tutur Novita.

Selain APD, AJMI juga memberikan donasi 350 unit komputer kepada sekitar 180 fasilitas kesehatan di Jabar, Jateng, Jatim, dan Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk pendataan administrasi dan pengunaan alat-alat kesehatan.

Hingga akhir Juni 2020, Novita menuturkan, jumlah seluruh donasi APD dan unit komputer yang terkumpul mencapai lebih dari Rp 3,5 miliar. Jumlah itu masih akan bertambah lagi sampai akhir Juli nanti.

“Ini merupakan bentuk konkrit pelayanan Manulife terhadap Indonesia, di tengah upaya pemerintah mengatasi pandemi covid-19. Sudah sepatutnya Manulife yang tahun ini genap 35 tahun berada di Indonesia ikut berpartisipasi menanggulangi wabah itu,” terangnya.

Adapun, dalam 5 tahun terakhir, AJMI telah membayarkan klaim senilai Rp 30,3 triliun, atau setara dengan Rp 83 miliar/hari, atau Rp 3,5 miliar/jam, yang mencakup klaim individu, grup, dan pensiun.

Klaim terbesar yang pernah dibayarkan Manulife terjadi pada 2019, di mana klaim uang pertanggungan untuk seorang nasabah yang dibayarkan mencapai 4,04 juta dollar AS. (ute) 

UPDATE KPU Demak: 27 Persen Data Pemilih Demak Sudah Dicoklit

Jual Mobil Baru dan Bekas Semarang Murah Berkualitas, Senin 20 Juli 2020

Bank-bank Besar Mulai Gencarkan Ekspansi Kredit Memasuk Semester II

Kabar Terbaru Soal Pembiayaan Multiguna Hingga Saat Ini

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved