Breaking News:

Virus Corona Jateng

Disperkim Pastikan Lahan Pemakaman untuk Pasien Covid-19 yang Meninggal di Kota Semarang masih Luas

Sebagian luasan memang sudah digunakan untuk pemakaman umum warga. Namun, tempatnya disendirikan dengan pemakaman pasien Covid-19

tribunjateng/eka yulianti fajlin
Kepala Disperkim Kota Semarang, Ali 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang memastikan lahan pemakaman untuk pasien Covid-19 yang meninggal di Kota Semarang masih cukup luas.

Kepala Disperkim Kota Semarang, Ali mengatakan, Pemkot menyiapkan tempat pemakaman umum (TPU) Jatisari Mijen untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Sejauh ini, sudah ada 142 pasien yang dimakamkan disana.

Dia memastikan, TPU Jatisari masih cukup luas.

"Pasien Covid-19 yang meninggal kami arahkan ke Jatisari. Sampai tanggal 19 total ada 142 yang dimakamkan disana," ucap Ali, Selasa (21/7/2020).

Dia membeberkan, luasan TPU Jatisari sekitar 20 hektar.

Seluas 3 hektar diantaranya digunakan untuk infrastruktur diantaranya jalan dan saluran.

Sebagian luasan memang sudah digunakan untuk pemakaman umum warga. Namun, tempatnya disendirikan dengan pemakaman pasien Covid-19.

"Dari 17 hektar, yang dipakai baru sekitar satu sampai dua hektar untuk makam umum warga. Jadi, kami sendirikan, ada beberapa petak untuk pasien Covid.

Kami belum bisa menyebut berapa hektar khusus untuk Covid. Selama ada pasien yang meninggal, kami tidak bisa membatasi," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved