Breaking News:

Berita PSIS

PSIS Impor Lampu dari China untuk Stadion Citarum Semarang

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya menambah sejumlah unit lampu yang beberapa di antaranya di datangkan langsung dari China.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra | Editor: m nur huda
TRIBUN JATENG/LIKE ADELIA
Penampakan salah satu sudut Stadion Citarum Semarang saat ini, Rabu (8/1/2020). Rencananya stadion tersebut akan digunakan sebagai homebase PSIS Semarang pada kompetisi Liga 1 2020. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Salah satu upaya tim PSIS Semarang agar bisa menggunakan Stadion Citarum Semarang sebagai homebasenya, yakni menyempurnakan penerangan agar bisa sesuai standar operator kompetisi.

Kepada Tribunjateng.com, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya menambah sejumlah unit lampu yang beberapa di antaranya di datangkan langsung dari China.

"Kita sekaramg masih proses instalasi lampu. Pelan-pelan. Ya September lah kita targetkan sudah jadi. Ada sebagian kita beli baru dari China, sebagian kita manfaatkan lampu yang lama," kata Yoyok, Senin (20/7/2020).

Dia juga menambahkan, ada dua unit bench yang baru saja dipasang dan merupakan bench yang sebetulnya merupakan bagian dari kontraktor lama.

"Bench baru, itu ada dari kontraktor yang lama ternyata belum di pasang," tambahnya.

Menyoal lampu penerangan, pihak Panpel PSIS bagian engineering, Felix Koerniawan menjelaskan ada 32 unit lampu anyar yang akan dipasang di Stadion berkapasitas 5.000 penonton tersebut.

"Kami menambahkan lampu kurang lebih 32 unit, karena lampu yang terpasang di Citarum ini tidak memenuhi kriteria. Saat kita ukur memang belum mencukupi standar yang diharapkan," kata Felix dalam video yang diunggah tim media PSIS Semarang di akun youtube terkait lampu stadion beberapa hari lalu.

"Jadi kita tambahkan sekitar tigapuluhan titik lampu ini (kita sebarkan) di masing-masing empat tiang. Ada yang delapan titik ada yang tujuh titik.

Felix menyebut, untuk prosesnya pemasangan membutuhkan waktu sekitar enam pekan.

"Kita sedang mulai memasang lampunya sambil menunggu panelnya jadi. Kurang lebih enam minggu. Karena disebabkan beberapa faktor termasuk dari pengiriman. Estimasi pengerjaan sekitar enam minggu," kata Felix.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved