Breaking News:

Berita Viral

Viral Kucing Dibakar Hidup-hidup, Penemu Pelaku Akan Dihadiahi Rp 34,7 Juta

Viral video yang memperlihatkan seekor kucing dianiaya dan dibakar hidup-hidup oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya.

Editor: m nur huda
(Facebook/Malaysia Animal Association via Daily Mirror)
Potongan rekaman yang diunggah organisasi Malaysia Animal Association menunjukkan seekor anak kucing dibakar hidup-hidup. Organisasi penyayang binatang menawarkan hadiah hingga Rp 37 juta untuk menangkap pelakunya. 

TRIBUNJATENG.COM - Viral video yang memperlihatkan seekor kucing dianiaya dan dibakar hidup-hidup oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya.

Diduga kejadian itu terjadi di Malaysia.

Pasalnya video itu muncul dari unggahan Malaysia Animal Association di Facebook dan sudah dibagikan 5.000 kali serta dikomentari lebih dari 3.000 kali.

Harga Emas Antam di Semarang Hari Ini Naik Rp 7.000 Per Gram, Yuk Cek Daftar Lengkapnya

Donald Trump Klaim Tingkat Kematian karena Covid-19 di AS Terendah di Dunia

Amerika Blacklist 11 Perusahaan China, Dituding Ada Pelanggaran HAM pada Etnis Uighur

Kronologi hingga Jokowi Bubarkan 18 Lembaga, Simpel dan Bergerak Lebih Cepat

Dalam pengumumannya, Malaysia Animal Association menuturkan bahwa mereka menawarkan hadiah uang bagi siapa pun yang bisa mengungkap identitas pelaku.

Dilansir Daily Mirror Senin (20/7/2020), hadiah itu berkisar antara 3.000 ringgit (Rp 10,4 juta) hingga 10.000 ringgit (Rp 34,7 juta).

"Animal Malaysia hanya mendapat informasi bahwa ini terjadi di Pahang. Tapi detilnya tidak dicantumkan untuk keperluan investigasi," jelas Malaysia Animal Association.

Dalam video yang beredar, anak kucing itu diyakini sebelumnya sudah disiram dengan bahan bakar sebelum dibakar hidup-hidup oleh pelaku.

Kucing itu sempat berlari dengan nyala api dengan pelaku mengejar sambil terus merekamnya. Hewan yang malang itu kemudian berbaring sambil mengeluarkan suara terakhir.

Selain mengumumkan uang hadiah bagi yang bisa menangkap tersangka, kelompok penyayang binatang itu juga sudah melaporkan insiden tersebut ke polisi.

Mereka kemudian menyerukan kepada netizen agar "bangkit dan menentang kekejaman terhadap binatang". Tidak diketahui apakah otoritas setempat melakukan penyelidikan.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Viral Anak Kucing Dibakar Hidup-hidup, Diduga Terjadi di Malaysia"

Di Bawah Ancaman Para Bandit Kongo Bersenjata AK-47, TNI Tak Gentar Bebaskan Warga AS yang Disandera

Program Bebas Bea Balik Nama Kendaraan & Denda Adminitrasi Pajak Kendaraan Sudah Selesai

Mahasiswa KKN Undip Ubah Daun Kelor Jadi Sabun Pencegah Penyebaran Covid-19

Ini 18 Lembaga yang Resmi Dibubarkan Presiden Jokowi Melalui Perpres 20 Juli 2020

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved