Breaking News:

Berita Kendal

Bupati Mirna Lantik 393 PNS Baru di Lingkungan Pemkab Kendal, Ini Pesannya

Kegiatan pengambilan sumpah atau janji sebagai PNS dilakukan di gedung Pendapa Tumenggung Bahurekso Kendal

Tribun Jateng/Saiful Ma'sum
SUMPAH JABATAN: Sejumlah PNS formasi 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal menjalani pengambilan sumpah jabatan, Kamis (23/7/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Bupati Kendal Mirna Annisa melantik 393 pegawai negeri sipil (PNS) baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal, Kamis (23/7/2020).

Kegiatan pengambilan sumpah atau janji sebagai PNS dilakukan di gedung Pendapa Tumenggung Bahurekso Kendal.

Seusai pengambilan sumpah sesuai beberapa agama, Mirna berpesan agar semua PNS bisa bekerja dengan ikhlas untuk melayani masyarakat.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar PNS dapat mengetahui pasti pekerjaan yang penting dan pekerjaan atas dasar kepentingan.

Hal tersebut guna menjaga diri agar tetap bekerja secara profesional untuk melayani kebutuhan masyarakat.

"Jangan pernah malu untuk bereksistensi yang hebat. Tunjukkan bahwa setiap harinya Anda bisa menjadi pribadi yang baik. Di balik baju kebesaran ASN ada jiwa yang mulia," terangnya usai kegiatan.

Tak lupa Mirna memberikan ucapan selamat atas diambilnya sumpah PNS Formasi 2018 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kendal.

"Selamat bertugas dan menjadi bagian keluarga besar Pemerintah Kabupaten Kendal. Mari bersama majukan Kendal untuk kepentingan bersama," harapnya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kendal, Cicik Sulastri, menambahkan dengan diambilnya sumpah jabatan, kini 393 PNS akan melengkapi jumlah ASN yang ada di Kendal mencapai 8.400-an orang.

Pihaknya terus berupaya menambal jabatan-jabatan yang kosong lantaran ditinggal 400-500 ASN pensiun setiap tahunnya. Hal tersebut dimaksudkan agar roda pemerintahan tetap berjalan stabil untuk tahun-tahun ke depannya.

"Dari 393 PNS yang hari ini diambil sumpah kita bagi di dua tempat, Pendapa dan DPUPR. Dengan diambil sumpah jabatannya maka kepastian hukum dan kedudukan para PNS jelas," ungkapnya.

Cicik melanjutkan, untuk CPNS formasi 2019, rencananya tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan digelar pada September nanti. Sedangkan CPNS formasi 2020 rencananya akan diusulkan SKB pada 2021 nanti.

Pihaknya juga memastikan bahwa semua PNS akan mendapatkan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) setiap bulannya. Dengan besaran yang bervariasi sesuai capaian kinerja dan kedisiplinan masing-masing.

"Konsekwensi dari hal itu, PNS senantiasa harus meningkatkan profesionalitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dedikasinya diukur untuk mengabdi kepada masyarakat," pungkasnya. (Sam)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved