Breaking News:

KKN Undip

Cara Murah Cegah Covid-19 dengan Keringat Ala Mahasiswi KKN Undip

Nindya MW, mahasiswi kedokteran ini berupaya menggencarkan edukasi mencegah penularan penyakit.

IST
Poster mencegah terpaparnya virus Covid-19 adalah dengan cara mengeluarkan keringat berp aolahraga. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA – Kurangnya kesadaran masyarakat pada situasi pandemic Covid-19 yakni tak mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah mengakibatkan tingginya lonjakan angka kasus Covid-19 setiap harinya.

Nindya MW, mahasiswi kedokteran ini berupaya menggencarkan edukasi mencegah penularan penyakit.

Di tengah pandemi, sosialisasi dan edukasi melakukan olahraga yang benar dilakukan secara online di grup-grup media social maupun media luar ruang dalam bentuk poster.

Menurutnya, salah satu cara untuk mencegah terpaparnya virus Covid-19 adalah dengan cara mengeluarkan keringat.

“Pengeluaran keringat di sini maksudnya adalah melakukan olahraga rutin yang dianjurkan WHO (World Health Organization) dalam taraf ringan hingga sedang,” katanya, Rabu (22/7/2020).

Harapannya masyarakat akan lebih paham mengenai protokol kesehatan yang harus dilaksanakan saat berolahraga dan meningkatkan sistem imun tubuh dalam mencegah pemaparan Covid-19.

Nindya MW, mahasiswi kedokteran ini berupaya menggencarkan edukasi mencegah penularan penyakit. Namun di tengah pandemic, maka sosialisasi dan edukasi melakukan olahraga yang benar secara online di grup-grup media social maupun dalam bentuk poster.
Nindya MW, mahasiswi kedokteran ini berupaya menggencarkan edukasi mencegah penularan penyakit. Namun di tengah pandemic, maka sosialisasi dan edukasi melakukan olahraga yang benar secara online di grup-grup media social maupun dalam bentuk poster. (IST)

Belakangan ini masyarakat cukup enggan menggunakan masker dikarenakan nafas yang kurang lega, sesak, dan tidak nyaman khususnya di Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Setiap pagi, di lokasi KKN ini ia menjalankan kegiatan nyapu jalanan agar jalan di sekitar lokasi terlihat lebih bersih dan juga asri.

“Saya berkesempatan untuk bisa melakukan kegiatan bersih-bersih komplek,” katanya.

Agar kegiatan sosialisasi dapat menarik minat masyarakat setempat, maka mahasiswa mendesain poster semenarik mungkin agar masyarakat dapat mudah untuk memahami dan tertarik untuk membaca.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved