Breaking News:

Berita Kabupaten Semarang

Curhat Anak di Hari Anak Nasional, Kesusahan Beli Kuota Untuk KBM Daring:Belajar Daring Tak Maksimal

"Untuk pemenuhan pulsa internet tak ada tambahan uang jajan dari orang tua maupun pemeritah. Jadi lumayan susah membelinya," jelasnya

Tribun Jateng/Akbar Hari Murti
Romlah, mendampingi anak-anak dalam sesi tanya jawab seputar permasalahan anak di sekolah dan rumah, di puncak peringatan hari anak nasional Kabupaten Semarang, di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Semarang, Kamis (23/7/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Alvaro Seva Elraja (17) mengaku kesusahan membeli kuota internet untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring.

Selain itu ia merasa bosan di rumah. Siswa kelas 10 SMAN 1 Ungaran ini ingin segera masuk sekolah secara tatap muka lagi.

"Untuk pemenuhan pulsa internet tak ada tambahan uang jajan dari orang tua maupun pemeritah.

Jadi lumayan susah membelinya," jelasnya di puncak peringatan hari anak nasional Kabupaten Semarang, di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Semarang, Kamis (23/7/2020).

Padahal setiap bulan ia mengaku menghabiskan uang Rp 75 ribu. Uang tersebut untuk membeli paket kuota internet 10 GB, yang digunakan untuk pembelajaran daring.

"Bagi saya pembelajaran daring tak bisa maksimal, dan kurang bisa dipahami. Karena bukan pembelajaran tatap muka."

"Kami juga harus mengolah tata bahasa pengajar. Beda jika di kelas bisa langsung tanya jika ada yang tak saya pahami," katanya.

Selama pandemi corona ini ia juga mengaku tak dapat belajar secara maksimal di rumah. Sebab distribusi buku-buku kelasnya yang terlambat sampai saat ini.

"Kelamaan di rumah bosan sekali, apalagi kami butuh pendidikan, untuk bekal masa depan. Takutnya nanti kurang," imbuhnya.

Dalam peringatan hari anak Nasional di DP3AKB Kabupaten Semarang, beberapa kegiatan dilakukan.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved