Breaking News:

Universitas Semarang

Bantu Penulisan Iklan yang Efektif, USM Semarang Beri Pelatihan kepada UMKM

Universitas Semarang (USM) melalui tim pengabdian dari FTIK berusaha membantu dan berperan aktif dalam mengurai kebuntuan yang muncul.

IST
Pelaksanaan pelatihan penulisan iklan ke UMKM di Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pandemi yang belum berakhir, tak dapat dipungkiri menghempas dan mempengaruhi banyak sektor kehidupan.

Tak hanya mengimbas pada sektor kesehatan, namun juga pendidikan, sosial, keamanan, hingga perekonimian turut terpengaruh karena pandemi covid-19.

Sebagai bagian dari masyarakat, Universitas Semarang (USM) melalui tim pengabdian dari Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) berusaha membantu dan berperan aktif dalam mengurai kebuntuan yang muncul terutama di bidang ekonomi dan bisnis UMKM melalui Pelatihan Penulisan Iklan.

Pelatihan diselenggarakan di Gedung M FTIK USM lantai 2 dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu memperhatikan jarak, pemakaian masker, dan cuci tangan sebelum masuk ruangan.

Pelaksanaan pelatihan yang dimotori oleh FTIK USM ini berangkat dari kesadaran adanya peningkatan kebutuhan akan kemasan tampilan iklan yang baik dan menarik, yang didorong dari makin tingginya persaingan usaha saat ini untuk mendapatkan konsumen di tengah pandemi.

“Banyak yang bisa pasang iklan, tapi tak banyak yang benar benar bisa membuat iklan, maka dari itu UMKM perlu didukung dalam mengelola iklan produk atau jasa yang ditawarkan, agar makin meningkat daya saingnya,” ujar Errika D.S.W, melalui pernyataannya di tengah pemberian materi dalam kegiatan pengabdian tersebut.

Antusiasme peserta pelatihan tampak dari interaksi yang muncul selama pelatihan yang dikemas dengan pembawaan yang ringan oleh tim pengabdian dari FTIK USM.

Berbagai pertanyaan muncul dari peserta diantaranya bagaimana membuat produknya unggul, yang kemudian dijawab dengan beberapa tips yang bisa dilakukan untuk produk tersebut.

Direncanakan kedepan akan dilakukan pelatihan kelanjutan terkait pelaksanaan strategi media online, yang akan menjadi senjata UMKM untuk menjadi media baru dalam beriklan, sehingga bisa pemasaran produk bisa makin meningkat.

Peserta pelatihan mengharapkan bahwa kelanjutan pelatihan kelanjutan nantinya bisa lebih melengkapi pemahaman mereka tentang strategi beriklan, karena saat ini mereka merasa baru bisa menggunakan sosial media namun belum bisa memaksimalkan potensi sosial media menjadi media iklan.

Pelatihan penulisan iklan yang diberikan pada kesempatan kali ini dilengkapi juga dengan petunjuk bagamana mengambil gambar produk yang baik untuk bisa menjadi bagian dari promosi produk yang lebih menarik dan inforrmatif. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved