Breaking News:

KKN Undip

Mahasiswa KKN Undip Dampingi Pemilik Nasi Jamblang Pak Eko Cirebon Kuasai Digital

Merebaknya pandemi Covid-19 yang ditunggangi oleh SARS CoV-2 pada awal tahun 2020, menyebabkan begitu banyak perubahan dalam dunia bisnis yang memerlu

IST
Nasi Jamblang Pak Eko di Perum Taman Weru Permai/Grand Imperium, Cirebon, Jawa Barat 

TRIBUNJATENG.COM, CIREBON - Merebaknya pandemi Covid-19 yang ditunggangi oleh SARS CoV-2 pada awal tahun 2020, menyebabkan begitu banyak perubahan dalam dunia bisnis yang memerlukan berbagai penyesuaian dengan segera.

Hal ini tak lain agar bisnis dapat terus beroperasi dan bertahan guna merencanakan kembali langkah-langkah strategis untuk pertumbuhan bisnis selanjutnya.

Salah satu langkah yang tergolong cukup mudah untuk mulai diadopsi, khususnya bagi para pedagang-pedagang kecil-menengah, ialah dengan memanfaatkan inovasi-inovasi yang telah dan tengah senantiasa diperbaharui oleh para pengembang teknologi informasi & komunikasi.

Salah satunya ialah digital marketing (pemasaran virtual/dunia maya).

Aplikasi-aplikasi seperti Google Bisnisku, Titipku, Go-Biz, GrabMerchant hingga aplikasi kemitraan dengan marketplace seperti Mitra-Bukalapak, Mitra-TokoPedia, dan lainnya, merupakan segelintir dari sekian banyak inovasi yang telah terlahir dari tangan-tangan manis para inovator TIK.

Tergolong berhasil membantu ratusan ribu pedagang-pedagang mikro, kecil, menengah hingga pedagang ternama di Tanah Air.

Nasi Jamblang Pak Eko, berlokasi di Perum Taman Weru Permai / Grand Imperium, Cirebon, Jawa Barat, merupakan salah satu pedagang makanan (lauk-pauk) khas Cirebon yang tengah memulai kembali debutnya di kancah pemasaran virtual ini.

Nasi Jamblang Pak Eko ini baru beroperasi sekitar 2 minggu terakhir, dengan jam operasional mulai pukul 06:00 hingga 10:00 WIB pada tiap harinya (senin-minggu).

Cabang yang satu lagi, berlokasi di Sumber, telah berdiri sejak 4 bulan yang lalu dengan jam operasional yang serupa.

Pak Eko, sang pemilik, mengaku telah cukup mengenal dunia pemasaran virtual ini pun sempat beberapa kali memanfaatkannya untuk menyokong pertumbuhan bisnisnya yang sebelumnya.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved