Breaking News:

Airport Corner

Angkasa Pura Salurkan Dana Kemitraan untuk UMKM

PT Angkasa Pura 1 Bandara Ahmad Yani Semarang menyalurkan dana Pinjaman Kemitraan Tahap 1 tahun 2020

TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Petugas Air Traffic Control (ATC) Airnav Indonesia Bandara Ahmad Yani Semarang tengah bertugas mengendalikan lalu lintas penerbangan, Kamis (9/8/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- PT Angkasa Pura 1 Bandara Ahmad Yani Semarang menyalurkan dana Pinjaman Kemitraan Tahap 1 tahun 2020 sebesar Rp 400 juta kepada lima UMKM di Jawa Tengah, Jumat (24/7).

Lima pelaku UMKM yang mendapatkan pinjaman Kemitraan tersebut, yakni berasal dari berbagai sektor industri, perdagangan dan jasa yang telah memenuhi persyaratan.

General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan penyaluran dana Pinjaman Kemitraan tersebut termasuk programtanggung jawab sosial PT Angkasa Pura 1.

Menurutnya, PT Angkasa Pura 1 yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)memiliki kewajiban untuk turut serta memberikan pendampingan kepada para pelaku UMKM.Terlebih saat ini Indonesia sedang dilanda badai Pandemi Covid-19 sehingga bantuan pinjaman dapat membuatUMKMbisa bertahan.

"Kami turut sertamendampingi para pelaku UMKM agar dapat menjadi pengusaha kecil yang tangguh dan mandiri,” jelas Hardi.

Ia mengatakan,dari tahun 1993 sampai dengan tahun 2020, pihaknya telah menyalurkan pinjaman kemitraan sebesar Rp 26 miliar kepada 866 mitra binaan terpilih. Para UMKM itu dipilih karena telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

“Selain itu, kami memberikan program pembinaan berupa kesempatan untuk mengikuti pameran produk, pelatihan pengembangan usaha dan pemagangan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas produksinya. Harapannya ke depan program-program ini memberikan manfaat bagi UMKM dan meningkatkan perekonomian," tambahnya. (dap)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved