Virus Corona Jateng

Update Corona di Kabupaten Sragen, Pasien Positif Covid-19 Bertambah Dua Orang

Pemerintah Kabupaten Sragen melaporkan data terbaru mengenai persebaran covid di Kabupaten Sragen. Data per Sabtu (25/7/2020) pukul 15.00 WIB ada dua

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: m nur huda
IST
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Pemerintah Kabupaten Sragen melaporkan data terbaru mengenai persebaran covid di Kabupaten Sragen.

Data per Sabtu (25/7/2020) pukul 15.00 WIB ada dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu pasien yang dinyatakan sembuh.

Penambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 adalah SR (61) asal Kecamatan Sumberlawang dan N (45) asal Kecamatan Tanon, keduanya berjenis kelamin perempuan.

Ilmuwan Juan Tang Ditangkap Dituding Mata-mata China di Amerika, FBI Temukan Foto Berseragam Militer

Anggota DPRD Sumut Berkelahi dengan Anggota Brimob di Tempat Hiburan Malam, 2 Polisi Babak Belur

Senator AS Sebut Kantor Konsulat China di Houston hanya Jadi Gedung Pusat Mata-mata Bukan Diplomat

Pemerintah Turki Pastikan Kucing Gli Tetap Boleh Tinggal di Masjid Hagia Sophia

"Pasien SR adalah salah satu pedagang di pasar Sumberlawang dirinya sebelumnya juga merupakan pasien suspect di RSUD dr Soeratno Gemolong dan dirawat sejak 17 Juli 2020," kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Sedangkan pasien N terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tracing atau melakukan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya yakni AB (48) laki-laki.

N merupakan istri dari AB yang merupakan Pelaku Perjalanan (PP) dari Manokwari, Papua. AB datang ke Sragen sebelum puasa, saat akan kembali ke Manokwari AB menjalani rapid test dengan hasil reaktif.

"Setelah itu melakukan pemeriksaan swab test dan dinyatakan positif terkena virus (19/7/2020) lalu," kata Yuni.

Hasil tracing AB menyatakan satu orang yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab test yang tidak lain adalah istrinya, N.

Karena N berstatus pasien asimtomatik (orang tanpa gejala) sehingga ia menjalani isolasi di gedung technopark Sragen bersama suaminya AB.

Kabar ini dibarengi dengan sembuhnya satu tanaga medis (nakes) yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan hasil swab dan diperbolehkan pulang dari RS UNS Solo.

Satu nakes sembuh ini seorang perempuan berinisial ATN (25) berasal dari Kecamatan Masaran.

ATN merupakan salah satu tenaga medis atau nakes di RS UNS Solo ia dinyatakan positif Covid-19 sejak (21/7/2020) lalu.

Dengan penambahan tersebut jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Sragen menjadi 75 orang, 56 orang sembuh. Sebanyak 14 orang menjalani perawatan dan 3 orang meninggal dunia.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga menyampaikan sejauh ini ada 142 kasus suspek, dirawat 22 orang, 21 meninggal dunia.

Kontak erat sebanyak 180 orang, sedangkan Pelaku Perjalanan (PP) yang menjalani isolasi mandiri 375 orang. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved