Breaking News:

Berita Pati

Bupati Haryanto Sumbangkan Masker dan Madu Produk UMKM ke Tenaga Medis Pati

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati menyalurkan ribuan masker nonmedis serta makanan ringan.

Istimewa
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati menyalurkan ribuan masker nonmedis serta makanan ringan dan madu produk UMKM pada tenaga medis yang bekerja di Pati, Senin (27/7/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati menyalurkan ribuan masker nonmedis serta makanan ringan dan madu produk UMKM pada tenaga medis yang bekerja di Pati, Senin (27/7/2020).

Bantuan yang diperuntukkan bagi tenaga medis di institusi kesehatan negeri maupun swasta tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pati Haryanto di Pendopo Kabupaten Pati.

Haryanto mengatakan, penyaluran bantuan serupa sudah pernah dilakukannya beberapa waktu lalu.

Bagi pelaku UMKM, lanjut dia, ini merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah agar tetap bisa menjalankan usaha di tengah pandemi.

Adapun bagi tenaga medis, bantuan berupa makanan ringan dan madu merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada mereka yang telah berjuang merawat pasien Covid-19 di rumah sakit.

Untuk diketahui, bantuan ini bersumber dari anggaran tak terduga.

“Belanja dari anggaran tak terduga 2020 bukan hanya dialokasikan untuk pengadaan alat pelindung diri dan sarana kesehatan lainnya. Namun, juga teralokasikan untuk mendukung para pelaku UMKM agar tetap berjalan,” ujar Ketua Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Pati ini.

Kepada para tenaga medis, Haryanto memberi apresiasi yang tinggi.

“Kita berhutang budi pada dokter, perawat, petugas di laboratorium, dan tenaga medis secara umum. Karena mereka berada di medan yang begitu rawan di tengah pandemi ini,” ungkap dia.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pati, Wahyu Setyawati mengatakan, ribuan masker nonmedis yang disalurkan hari ini dikerjakan oleh koperasi produsen dan 105 pelaku UMKM.

Ribuan masker tersebut diberikan pada Gugus Tugas tingkat Kabupaten dan Kecamatan. Adapun 2.500 paket makanan ringan antara lain akan disalurkan ke RS Marga Husada, Klinik Pratama Bhayangkara, petugas kesehatan di dinas kesehatan, dan petugas Labkesda. (Mazka Hauzan Naufal)

 
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved