Breaking News:

Berita Salatiga

Layanan Posyandu di Salatiga Bakal Buka Kembali Bulan Depan

Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga bakal kembali membuka pos pelayanan terpadu (Posyandu) pada bulan Agustus 2020 mendatang.

TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL
Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga Siti Zuraidah. 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga bakal kembali membuka pos pelayanan terpadu (Posyandu) pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Kepala DKK Salatiga Siti Zuraidah mengatakan pelayanan posyandu pada semua kelurahan sementara masih ditutup karena sedang masa adaptasi kebiasaan baru (new normal) pasca pandemi virus Corona.

"Kami berencana membuka pelayanan kesehatan Posyandu pada bulan depan. Saat ini semua sedang dalam masa assesment (penilaian) kesiapan untuk dibuka kembali," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (27/7/2020)

Menurut Zuraidah, meskipun secara menyeluruh belum diperbolehkan membuka layanan terbuka untuk menjamin kesehatan masyarakat terutama anak-anak pada Minggu lalu mulai diujicoba.

Ia menambahkan, penilaian oleh DKK Salatiga pada beberapa posyandu juga terus dilakukan mengingat target awal Agustus 2020 secara bertahap diharapkan layanan dapat dilakukan.

"Yang jelas sekarang semua lagi tahap assesment. Kami juga sudah mulai keliling sejak Minggu lalu melihat kesiapan membuka pelayanan ditengah pandemi virus Corona," katanya

Dikatakannya, nantinya pada setiap posyandu yang dinyatakan layak atau memenuhi kesiapan menerapkan protokol kesehatan akan diberikan ijin dengan catatan tidak berkerumun.

Pihaknya menyatakan, sistem teknis pelaksanaan di lapangan nantinya akan disusun dan disosialisasikan kepada masyarakat melalui PKK RT/RW.

"Yang lulus assesment akan dibolehkan membuka pelayanan mulai Agustus. Total posyandu di Salatiga keseluruhan sebanyak 286 posyandu tersebar pada masing-masing kelurahan," ujarnya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved