Breaking News:

Berita Viral

VIRAL! Kronologi Pemakaman Jenazah Saat Peti Dibuka Masih Pakai Daster

VIRAL! Heboh Jenazah Dimakamkan Pakai Daster, Terungkap karena Peti Tak Muat, Keluarga Sempat Salah Paham Viral di media sosial

Editor: Catur waskito Edy
TRIBUN MEDAN / ist
Foto kondisi pemakaman jenazah yang diklaim pihak RS Sembiring sudah sesuai protokoler kesehatan. Jenazah seorang wanita terlihat masih mengenakan daster. 

VIRAL! Heboh  Jenazah Dimakamkan Pakai Daster, Terungkap karena Peti Tak Muat, Keluarga Sempat Salah Paham

TRIBUNJATENG.COM- Viral di media sosial jenazah seorang wanita masih menggunakan pakaian daster yang dibungkus kain kafan.

Jenazah tersebut dikuburkan sesuai dengan protokol Covid-19.

Prosesi pemakaman jenazah pasien suspek Covid-19, menghebohkan masyarakat terutama para pengguna sosial media (sosmed), baru-baru ini.

Pasalnya, sebuah foto beredar luas terkait proses pemakaman yang menggunakan protokol pemulasaraan Covid-19.

Pada foto tersebut terlihat jenazah seorang wanita yang masih menggunakan pakaian daster yang dibungkus dengan kain kafan di dalam peti.

Dari informasi yang diperoleh, pasien itu dikuburkan sesuai protokol Covid-19 di pemakaman Suka Maju Jalan STM, Kecamatan Medan Johor, setelah dinyatakan meninggal di RS Sembiring.

Terkait kabar tersebut, Lurah Suka Maju, Harry Agus Perdana yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Dijelaskannya, bahwa awal mula pasien ini masuk ke RS Sembiring pada Kamis (23/7/2020) lalu karena riwayat penyakit jantung.

Namun, pada Jumat (24/7/2020) subuh, pasien kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Kisah Cinta Gadis Ngawi Berakhir Pencurian Motor, Berkenalan di MiChat Lalu kencan dan Motor Hilang

Tanggapan Bek PSIS Semarang Setelah TC Timnas U-19 ditunda Sepekan

Ada Apa Sembilan Pemain PSIS Semarang Temui Manajemen, Ternyata Ini yang Diibahas

Berikut Prakiraan Cuaca BMKG di Kabupaten Pekalongan, Senin 27 Juli 2020

Foto kondisi pemakaman jenazah yang diklaim pihak RS Sembiring sudah sesuai protokoler kesehatan. Jenazah seorang wanita terlihat masih mengenakan daster.
Foto kondisi pemakaman jenazah yang diklaim pihak RS Sembiring sudah sesuai protokoler kesehatan. Jenazah seorang wanita terlihat masih mengenakan daster. (TRIBUN MEDAN / ist)

"Tapi (memang) itu belum dipastikan Covid-19 atau tidak. Informasi yang kami terima dari rumah sakit, warga kita yang meninggal hasil rapid-nya reaktif," katanya, Minggu (26/7/2020).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved