Breaking News:

Berita Salatiga

PKK Salatiga Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako

PKK Kota Salatiga kembali menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

ISTIMEWA
Wali Kota Salatiga Yuliyanto bersama Ketua tim penggerak PKK, Titik Kirnaningsih simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan kecamatan di Kota Salatiga, Selasa (28/7/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - PKK Kota Salatiga kembali menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan bantuan berupa paket sembako tersebut merupakan kali keempat dari PKK Kota Salatiga.

"Total ada 213 paket sembako itu untuk membantu masyarakat dalam memenuhi gizi yang seimbang. Adapun bantuan berupa beras 10 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 kg, telur 1kg dan kecap," terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Selasa (28/7/2020)

Dalam pengarahannya itu Yuliyanto menekankan menjadi tanggungjawab pemerintah dalam hal membantu masyarakat dan sedikit meringankan beban hidup mereka.

Ia menambahkan, adanya wabah Covid-19 menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga bersama pemangku wilayah Salatiga lainnya.

"Berbagai stimuluspun terus diberikan, guna memberikan dorongan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 agar lebih produktif," katanya

Pihaknya mengungkapkan, pada bidang kesehatan sejak merebaknya virus Corona diakui telah ditangani secara serius, kemudian ekonomi dan bidang sosial juga tidak ketinggalan.

Pihaknya menyatakan, bantuan sembako tersebut diberikan agar pemenuhan gizi keluarga bisa baik dan seimbang. Peran PKK baik di tingkat kelurahan dan kecamatan lanjutnya, tidak kalah penting karena menjadi garda terdepan dalam mengedukasi mengenai bahaya Covid-19.

"Misalnya menjelaskan protokol kesehatannya seperti apa karenanya saya mendorong kader PKK dapat menjadi agen edukasi untuk masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan kemudian mengingatkan pentingnya membangun daya tahan tubuh menjadi lebih sehat lagi,” ujarnya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved