Breaking News:

Berita Pati

Bupati Pati Haryanto Tinjau Hasil Pekerjaan TMMD Tahap II di Desa Gulanggpongge

Bupati Pati Haryanto bersama Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahu

IST
Bupati Pati Haryanto bersama Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2020 di Desa Gulangpongge, Kecamatan Gunungwungkal, Rabu (29/7/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto bersama Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2020 di Desa Gulangpongge, Kecamatan Gunungwungkal, Rabu (29/7/2020).

Pada kesempatan tersebut, Haryanto meninjau dua program fisik TMMD Sengkuyung tahap II di bidang sarana transportasi (betonisasi jalan) dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dua program tersebut terselesaikan dalam jangka waktu satu bulan.

Haryanto mengatakan, perbaikan akses transportasi sangat berguna bagi Desa Gulangpongge yang memiliki potensi wisata.

Dengan diperbaikinya sarana transportasi, masyarakat Desa Gulangpongge memiliki akses yang mudah untuk kegiatan perekonomian, khususnya di sektor pertanian dan pariwisata.

Untuk diketahui, TMMD tahap II dilaksanakan di dua desa, yakni Asempapan Kecamatan Trangkil dan Gulangpongge Kecamatan Gunungwungkal.

Dalam TMMD kali ini, perbaikan akses jalan di Desa Asempapan berhasil dilakukan sepanjang 900 meter sementara di Desa Gulangpongge sepanjang 1,1 kilometer.

Dua unit RTLH di masing-masing desa juga sudah terselesaikan pembangunannya berkat bantuan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) serta Baznas Pati.

Sementara, Kepala Desa Gulangpongge Kuntardi mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan program TMMD, terutama terkait perbaikan akses jalan di desanya.

“Jalan yang awalnya hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, sekarang sudah bisa dilewati roda empat.

Dengan adanya perbaikan kondisi jalan, mempermudah akses jalan antardesa dan distribusi hasil pertanian sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat desa sini," jelas dia. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved