Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Dusun Duwet Baturetno Wonogiri Ikuti Lomba Kampung Siaga Candi Tingkat Polda Jateng

Dusun Duwet Kidul RT 1/22 Desa/Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri mengikuti lomba kampung siaga candi tingkat Polda Jateng.

IST
Tim Polda Jateng saat melakukan penilaian kampung siaga candi di Dusun Duwet Kidul Desa/Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri, Selasa (28/7/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Dusun Duwet Kidul RT 1/22 Desa/Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri mengikuti lomba kampung siaga candi tingkat Polda Jateng.

Hal tersebut ditandai dengan pelaksanaan penilaian kampung siaga candi yang dilakukan perwakilan Tim Polda Jateng, AKBP Suwanto pada Selasa (28/7/2020).

Ketua Tim Penilai dari Polda Jateng, AKBP Suwanto menyampaikan, perlu adanya kerja sama dalam menanggulangi masalah pandemi Covid-19 dengan memperhatikan berbagai aspek seperti ketangguhan kesehatan, baksos terhadap warga terdampak, dan inovasi dalam rangka memenuhi kehidupan sehari-hari.

"Tujuan utama ialah pencegahan virus Covid-19. Harapannya ada sinergitas untuk menjaga situasi kamtibmas," jelasnya.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing mengatakan, kampung siaga candi merupakan kolaborasi 3 pilar dalam rangka menghadapi dan memutus matai rantai penyebaran virus Covid-19

"Kami berharap yang ada di kampung siaga kni saling bahu membahu, mewujudkan kampung siaga candi yang berkesinambungan dan (dampak) dirasa oleh seluruh masyarakat," katanya.

Pemilihan Dusun Duwet sebagai kampung siaga candi tidak terlepas dari keikutsertaan pada lomba tingkat Polres dan mendapat juara pertama.

Pihaknya mendorong seluruh elemen masyarakat untuk melakukan upaya memutus penyebaran virus Covid-19.

Camat Baturetno, Eko Nur Haryono menambahkan, Kecamatan Baturetno terdiri dari 13 desa dan 22 dusun.

Sedangkan untuk Desa Baturetno terdapat 8 dusun.

Dia berharap program kampung siaga candi di Dusun Duwet dapat menjadi percontohan dari 122 desa yang ada di Kabupaten Wonogiri.

"Program kampung siaga candi ini didukung oleh masyarakat dan diperuntukkan bagi masyarakat," imbuhnya.

Selain penilaian kampung siaga candi, juga dilangsungkan pengukuhaan Bhabinkamtibmas Candi Polres Wonogiri di Dusun Duwet Kidul Desa/Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved