Breaking News:

Transaksi M-Banking Bank Mandiri Jateng-DIY Pada Semester I 2020 Capai Rp 39 Triliun

Bank Mandiri Jateng dan DIY catatkan pada semester I tahun 2020 untuk transaksi M-Banking mencapai Rp 39 triliun.

Rafapress/SHUTTERSTOCK/Via KOMPAS.com
Ilustrasi Bank Mandiri. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bank Mandiri wilayah Jateng dan DIY mencatatkan pada semester I tahun 2020 yakni dari bulan Januari hingga Juni, untuk transaksi M-Banking mencapai Rp 39 triliun.

Hal ini disampaikan oleh Vice President Transaction Banking Retail Head Kantor wilayah Jateng dan DIY, Wicaksono Hario Putro. Adapun Wicaksono menuturkan peningkatan transaksi M-Banking selama semester I ini juga dipengaruhi dengan adanya pandemi covid-19 yang melanda Indonesia.

“Sejak dikabarkan adanya kasus pertama covid-19 di Indonesia pada bulan Maret, transaksi M-Banking yang dilakukan nasabah mengalami peningkatan sekira 30 persen. Sementara pada puncaknya terjadi pada bulan Juni yang mencapai 71 persen,” ungkap Wicaksono kepada Tribun Jateng, Rabu, (29/7/2020).

Ia menuturkan adanya pandemi covid-19 ini membuat transaksi M-Banking Bank Mandiri mengalami peningkatan secara signifikan.

Menurutnya, selama semester I di tahun 2020 ini, fitur transaksi M-Banking Bank Mandiri yang banyak digunakan oleh nasabah yakni fitur transfer dan pembayaran.

“Rata-rata transaksi M-Banking yang dilakukan nasabah seperti top up wallet, top up gopay, pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Meskipun begitu, ia mengatakan penggunaan M-Banking ini juga memiliki siklus tertentu. Menurutnya, ketika dilihat secara bulanan nasabah dominan melakukan transaksi melalui M-Banking pada akhir bulan, sementara pada awal bulan transaksi sedikit mengalami penurunan.

Sedangkan apabila dilihat secara mingguan, transaksi pada weekend lebih tinggi ketimbang weekday.

“Untuk transaksi M-Banking di Bank Mandiri kami memiliki batas maksimal transaksi hingga Rp 400 juta dalam sehari, yang terdiri dari Rp 200 juta antar pengguna Bank Mandiri dan Rp 200 juta antar bank dalam negeri lainnya,” tandasnya. (*)

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: sujarwo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved