Breaking News:

KKN Undip

Anak-anak Kedungpane Semarang Diajak Keliling Dunia oleh Mahasiswa KKN Undip

Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unversitas Diponegoro (Undip) tahun 2020 berlangsung berbeda.

IST
Mahasiswa KKN Undip 2020 Safriska Desna Putri mengenalkan anak-anak pada negara-negara di duniadan pembelajaran Bahasa Inggris di Kelurahan Kedungpane, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unversitas Diponegoro (Undip) tahun 2020 berlangsung berbeda.

Kondisi pandemi tidak membuat pengabdian mahasiswa terhambat, pelaksanaan KKN tahun ini mengharuskan mahasiswa memberikan manfaat di sekitar tempat tinggalnya masing-masing.

Mahasiswa Undip melakukan program kerja Monodisiplin selama 45 hari kedepan dalam bentuk sosialisasi, pendampingan dan pemberian edukasi.

Mahasiswa KKN Undip 2020 Safriska Desna Putri, melaksanakan kegiatan KKN di Kelurahan Kedungpane, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Ia mengenalkan anak-anak pada negara-negara di dunia, hewan serta ikon khas negara dan pembelajaran Bahasa Inggris.

Pembelajaran dilakukan dengan menggunakan metode bermain dan menebak melalui kartu berwarna.

“Dalam kegiatan ini anak-anak seakan diajak ‘keliling dunia’ dan melihat dunia secara luas. Anak-anak RW 01 sangat bersemangat dan aktif dalam menjawab, menebak dan menyimak pembelajaran,” kata Putri, Rabu (29/7/2020).

Pengajaran dilakukan sebagai pengganti waktu sekolah yang hilang dan terbatas karena masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Metode ini tentu menjadi waktu berharga karena anak-anak mulai suntuk di rumah dengan pembelajarana online kemudian bisa kembali berinteraksi dan mendapat wawasan baru bagi mereka.

Pelaksanaan pengajaran tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelum melakukan pengajaran Mahasiswa Undip memastikan anak-anak sudah mencuci tangan, menggunakan handsanitizer, dan memakai masker.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved