Breaking News:

Berita Banyumas

Erna Kagum Lahan 100 Ubin Bisa Hasilkan 2.5 Ton Melon

Ketua Tim Penggerak PKK Banyumas, Erna Husein memanen melon bersama petani binaan Koperasi Mitra Niaga Syariah di Desa Karangcegak, Kecamatan Sumbang,

IST
Ketua Tim Penggerak PKK Banyumas, Erna Husein terlihat memanen melon bersama petani binaan Koperasi Mitra Niaga Syariah di Desa Karangcegak Kecamatan Sumbang, pada Kamis (30/07/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Ketua Tim Penggerak PKK Banyumas, Erna Husein memanen melon bersama petani binaan Koperasi Mitra Niaga Syariah di Desa Karangcegak, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas pada Kamis (30/07/2020).

Panen melon dihadiri Kepala BPBD Titik Puji Astuti, perwakilan dari Dinas Pertanian dan Camat Sumbang Purjito.

Saat tiba di lokasi panen, Erna bersama Kepala BPBD dan Camat Sumbang langsung mengelilingi kebun melon milik petani, binaan dari Koperasi Mitra Niaga Syariah.

Erna yang juga merupakan Bunda Rumah Tangga Siaga Bencana ini terlihat kagum dengan hasil panen, petani Karangcegak.

Setelah memanen beberapa buah, Erna terlihat kagum dan sempat mengelilingi kebun seluas 100 ubin itu.

Ia mengatakan bahwa masyarakat Karangcegak, saat pandemi Covid-19 masih bisa tetap produktif, khusunya di bidang pertanian, sehingga hari ini dirinya bersama petani dan koperasi bisa memanen melon.

"Ini merupakan inovasi baru bagi masyarakat Karangcegak, saya melihat dibeberapa tempat melon tidak sebesar ini," katanya kepada Tribunbanyumas.com, sebagaimana dalam rilis Kamis (30/7/2020).

Hal ini dikarenakan petani melon ini sudah menggunakan teknologi untuk belajar maupun membeli bibit.

Hal ini juga merupakan langkah besar bagi pembangunan pertanian di Banyumas.

Meski mengakui proses masih manual tetapi untuk perluasan kedepannya akan menggunakan alat karena menghemat biaya tenaga kerja.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved