Breaking News:

Berita Jateng

Ide Bambang Krebo: Semua Anggota DPRD Jateng Pasang Wifi Gratis Buat Warga Sekitar Rumah

Saya punya ide bagaimana kalau teman- teman (anggota dewan) meminjamkan wifi ke masyarakat. Itu bisa dipasang di teras rumah, balai RW atau di pos

Tribun Jateng/ Mamdukh Adi Priyanto
Terlihat di layar monitor di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jateng Ketua DPRD, Bambang Kusriyanto menandatangani KUA PPAS dengan disaksikan Gubernur Ganjar (kiri). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - DPRD Jawa Tengah selenggarakan Rapat Paripurna dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun Anggaran 2021, Kamis (30/7/2020).

Penandatangan KUA PPPAS dilakukan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto beserta bersama Wakil Ketua, Heri Pudyatmoko.

Usai penandatangan dan sambutan dari gubernur selesai, Bambang Kusriyanto atau akrab disapa Krebo meminta perhatian khusus kepada anggota dewan yang mengikiuti rapat paripurna yang datang langsung maupun virtual.

Di depan Ganjar, Krebo meminta anggota dewan memikirkan nasib siswa-siswi yang terpaksa belajar di rumah akibat dampak pandemi virus corona Covid-19 ini.

"Kita kemungkinan hal hal seperti membantu masyarakat lupa dengan adanya pandemi ini. Kemarin saya diingatkan dengan anak-anak kita, para siswa SMP, yang datang ke rumah meminta izin untuk nyambung wifi buat belajar," kata Krebo dengan suara pelan.

Karena itu, ia meminta agar semua legislator di Jateng menyingkirkan rasa abai dan membantu para siswa dengan menyediakan layanan wifi ke para siswa untuk belajar.

Menurutnya, beberapa kali ia menjumpai keluhan dari para orangtua siswa yang disampaikan melalui media sosial terkait pembelajaran di rumah.

Rata-rata mereka tidak kuat untuk membeli paket data internet.

Dikhawatirkan pembelajaran di rumah berlangsung lebih lama lagi, sehingga harus ada uluran tangan dari wakil rakyat.

"Saya punya ide bagaimana kalau teman- teman (anggota dewan) meminjamkan wifi ke masyarakat. Itu bisa dipasang di teras rumah, balai RW atau di pos," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved