Breaking News:

Berita Wonogiri

Polres Wonogiri Serahkan Tiga Sapi dan 27 Kambing ke Takmir Masjid Al Mukmin

Jajaran Polres Wonogiri menyerahkan tiga sapi dan 27 kambing dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing saat menyerahkan sapi kurban kepada perwakilan takmir Masjid Al Mukim, Jumat (31/7/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Jajaran Polres Wonogiri menyerahkan tiga sapi dan 27 kambing dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Hewan tersebut diserahkan kepada pihak takmir Masjid Al Mukmin yang berada di Sukorejo Kelurahan Giripurwo Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Jumat (31/7/2020).

Tiga ekor sapi sebagai hewan kurban itu berasal dari Kapolres Wonogiri, PJU Polres Wonogiri dan Satlantas Polres Wonogiri. Sedangkan 27 ekor kambing berasal dari Satreskrim serta Polsek yang berada di wilayah Polres Wonogiri.

"Dalam rangka mendekatan Polri dengan masyarakat, Polda Jateng mempunyai beberapa program di antaranya Polda Jateng Hadir. Tujuannya agar Polri selalu dekat dan dicintai masyarakat. Kami dari Polres Wonogiri menyerahkan hewan kurban berupa sapi sebanyak 3 ekor dan kambing sebanyak 27 ekor, semoga bermanfaat bagi masyarakat," kata Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing.

Dia menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud solidaritas dan kepedulian Polri terhadap masyarakat. Terutama yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Kapolres Wonogiri menambahkan, pandemi Covid-19 berdampak terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat. Seperti ekonomi terpuruk, serta kegiatan belajar mengajar yang tidak optimal. Di sisi lain, jumlah orang terpapar virus Covid-19 semakin bertambah.

"Kami menghimbau kepada panitia selalu menjaga protokol kesehatan, mulai dari menjaga kebersihan, jaga jarak dan memakai masker. Ini semua dilakukan agar nantinya setelah selesai kegiatan semua panitia dalam keadaan sehat, seperti sedia kala," ungkapnya.

Pihak Takmir Masjid Al Mukmin, Wankamari menambahkan, dengan bantuan dari Polres Wonogiri, sehingga total hewan kurban di Masjid Al Mukmin sejumlah 6 sapi dan 36 kambing.

"Lembu kita potong hari ini. Kambing kita distribusikan kepada yang telah mengajukan proposal. Ada 19 proposal. Tapi tidak semua kami acc (terima). Gambirmanis, Pracimantoro, Tirtomoyo, Eromoko dan Manjung, kami salurkan berupa kambing. Daging kurban nantinya akan digunakan mencukupi warga kami dan sebagian kepada yang mengajukan," imbuhnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved