Breaking News:

Berita Video

Video Ini Pesan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi Pada idul Adha 2020

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk selalu sabar dan tabah dalam menghadapi pandemi virus co

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Berikut ini video ini pesan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi pada idul Adha 2020.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk selalu sabar dan tabah dalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19.

Hak tersebut diungkapkan, seusai menyerahkan hewan kurban, ke pengurus Masjid Al Mutharam, Kajen, Jumat (31/7/2020).

"Pelaksanaan salat Idul Adha tahun ini sangatlah berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, salat Idul Adha di Masjid Al Mutharam dengan segala terbatas. Karena, di tengah pandemi Covid-19 semua pelaksanaan keibadahan harus melalui protokol kesehatan."

"Kemudian, untuk pemotongan hewan kurban yang biasanya di halaman masjid. Sekarang harus di RPH, nanti daging kurban didistribusikan lewat masjid dan musala penyangga Masjid Al Mutharam. Jadi, subtansi ibadah kurban dijalankan dan protokol kesehatan tetap dijalankan," kata Bupati Asip kepada Tribunjateng.com.

Kemudian yang penting dengan semangat ibadah kurban, masyarakat Kabupaten Pekalongan diberikan kekuatan lahir dan batin, sehingga bisa tabah serta sabar dalam menghadapi musibah Covid-19.

Selain itu, dikatakan Bupati Asip yang lebih paling penting lagi yaitu ikhtiar untuk mencegah penyebaran virus corona harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kabupaten Pekalongan.

"Hari raya Idul Adha ini, ada sekitar 2.000 masyarakat Kabupaten Pekalongan yang berada di Jabodetabek mudik ke Kabupaten Pekalongan, saya mohon untuk menerapkan protokol kesehatan apabila berada di kampung halaman."

"Saya juga minta kepada kepala desa untuk memantau para pemudik yang datang," imbuhnya.

Perlu diketahui tren kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan semakin meningkat, oleh karena itu pihaknya meminta kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved