Breaking News:

Berita Video

Video Proyek Normalisasi Sungai Mangin Pati Disidak Dewan

Komisi C DPRD Pati bersama DPUTR Pati sidak ke lokasi pengerjaan proyek normalisasi Sungai Mangin.

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Berikut ini video proyek normalisasi Sungai Mangin Pati disidak dewan.

Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pengerjaan proyek normalisasi Sungai Mangin, Desa/Kecamatan Kayen, Kamis (30/7/2020).

Anggota Komisi C DPRD Pati, Irianto Budi Utomo, mengatakan sidak ini dilakukan atas dasar masukan dari masyarakat terkait pengerjaan normalisasi sungai yang dinilai kurang maksimal.

“Pekerjaan normalisasi ini, dengan asumsi 60 hari pengerjaan, dan ini sudah berjalan satu bulan, sejauh ini pelaksanaannya baru 20 persen. Jadi kami perlu memberi teguran, kami ingatkan pada PU selaku pengguna anggaran agar pekerjaan ini bisa sesuai harapan,” ujar dia.

Menurut Irianto, dengan waktu sisa satu bulan, pemborong proyek, yakni CV Sari Bekti, perlu menambah peralatan agar pekerjaan selesai tepat waktu.

“Dengan peralatan saat ini, dengan sisa waktu yang ada, mungkin tidak akan selesai tepat waktu. Karena itu pelaksana perlu menambah alat untuk mempercepat pekerjaan,” ucap dia.

Di samping persoalan waktu pengerjaan, lanjut Irianto, pihaknya juga menyorot anggaran pengerjaan proyek yang mencapai 39 persen lebih rendah dari nilai pagu. Dengan pagu Rp 499,7 juta, proyek normalisasi Sungai Mangin sepanjang satu kilometer dikerjakan oleh pemborong dengan anggaran sekira Rp 300 juta saja.

Menurut Irianto, hal ini juga perlu menjadi perhatian. Sebab, hal ini berkaitan dengan kualitas hasil pekerjaan.

Kepala DPUTR Pati, Ahmad Faisal, berterima kasih pada Komisi C yang menurutnya telah membantu dalam pengawasan pekerjaan normalisasi Sungai Mangin.

“Karena memang ada yang merasa penawarnya terlalu rendah dari nilai pagu, sehingga perlu diawasi ketat,” ungkap dia.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved