Breaking News:

Extra Joss

Extra Joss Salurkan Bantuan pada Momen Idul Adha 2020 di Kendal

Brand minuman energi ternama Extra Joss produksi PT Bintang Toedjoe kembali menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Kabupaten Kendal.

IST
Extra Joss hadir di tengah masyarakat berkurban di Masjid Al Hikmah Desa Tampingan Kecamatan Boja Kabupaten Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM - Brand minuman energi ternama Extra Joss produksi PT Bintang Toedjoe kembali menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Kabupaten Kendal.

Kali ini, pada momen Hari Raya Idul Adha 2020, Extra Joss hadir di tengah masyarakat berkurban di Masjid Al Hikmah Desa Tampingan Kecamatan Boja Kabupaten Kendal.

Pada kesempatan tersebut Extra Joss menyalurkan bantuan Rp 372 ribu guna perawatan masjid, susu jahe merah 240 pcs, kantong plastik daging kurban 500 pcs, kaos 10 pcs, dan spanduk 2 buah.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban, Kuntarno mengatakan pada Idul Adha kali ini pihaknya berhasil mempersiapkan 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing untuk disembelih.

Rinciannya, 5 ekor sapi merupakan kolektifitas warga jamaah tahlil masjid Al Hikmah melalui tabungan kurban. Sementara 10 ekor kambing tambahan dari warga sekitar secara mandiri.

Extra Joss

"Alhamdulillah kami bisa selenggarakan kurban 5 sapi dan 10 kambing. Hewan kita terima malam hari (Kamis malam) dilanjutkan Salat Id, bersih-bersih lingkungan sekitar masjid, pemotongan hewan kurban sampai pendistribusian," terangnya.

Katanya, dari jumlah hewan kurban yang ada dihasilkan 400 bungkus daging kurban. Jumlah tersebut didistribusikan kepada warga sekitar, selebihnya diberikan kepada warga luar desa yang membutuhkan.

Ia berharap melalui tabungan kurban yang digalangkan jamaahnya bisa memotivasi masyarakat untuk berniat berkurban dan berbagi kepada sesama.

"Sekarang ada 35 peserta tabungan kurban setelah berjalan beberapa tahun terakhir. Kita harap dengan ini minat kurban masyarakat kami tetap terjaga sehingga bisa berbagi kepada warga yang ada syukur-syukur bisa membantu warga di luar wilayah kita," tutupnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved