Breaking News:

Idul Adha 1441 H, Wali Kota Rudy: Tradisi Silaturahmi

Pengurus DPC PDI-P Kota Solo melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Sabtu (1/8/2020).

Tribunn Jateng/Agus Iswadi
Ketua DPC PDI-P Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo bersama Gibran saat menghadiri penyembelihan hewan kurban, Sabtu (1/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Pengurus DPC PDI-P Kota Solo melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Sabtu (1/8/2020).

Dalam kesempatan itu turut hadir pula calon kepala daerah Kota Solo yang diusung PDI-P dalam Pilkada Serentak 2020, sekaligus putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPC PDI-P Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyampaikan, momen Idul Adha ini selain meneruskan tradisi silaturahmi juga konsolidasi antar kader partai.

"Kurban ini untuk mengorbankan segala sesuatu untuk mengusir pandemi Covid-19," katanya.

Lanjut Rudy, daging kurban nantinya langsung dibagikan kepada warga secara langsung. Hal tersebut dilakukan guna menghindari adanya kerumunan saat penyembelihan hewan kurban.

Total ada 12 ekor sapi dan lima kambing yang disembelih, baik di Kantor DPC PDI-P maupun Kantor PAC di lima kecamatan.

"Hari ini Pak Pur juga menyerahkan hewan kurban di lima PAC. Sekalipun tidak (dapat) rekomendasi, tetap berkurban. Peduli kepada masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Sementara itu, dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Gibran juga menyerahkan hewan kurban ke Kantor DPC PDI-P Kota Solo dan Kantor PAC. Serta masjid sekitar rumah.

"Agenda selanjutnya konsolidasi dan menunggu arahan Pak Ketua (Rudy). Musran dimulai pada Kamis depan. Dilangsungkan selama lima hari," terangnya.

Selanjutnya, Gibran telah berkoordinasi dengan pasangannya, Teguh Prakosa untuk bersilaturahmi dengan para tokoh-tokoh senior partai. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved