Breaking News:

Berita Nasional

Jokowi Kirim Ucapan Selamat Idul Adha pada Raja Salman Arab Saudi: Syukur Baginda Telah Pulih

Raja Salman dari Arab Saudi mendapatkan ucapan selamat Idul Adha dari para pemimpin dunia, salah satunya Presiden Indonesia Joko Widodo ( Jokowi).

Twitter/Jokowi
Raja Salman dari Arab Saudi mendapatkan ucapan selamat Idul Adha dari para pemimpin dunia, salah satunya Presiden Indonesia Joko Widodo ( Jokowi) 

TRIBUNJATENG.COM, RIYADH - Raja Salman dari Arab Saudi mendapatkan ucapan selamat Idul Adha dari para pemimpin dunia, salah satunya Presiden Indonesia Joko Widodo ( Jokowi).

Selain mengucapkan hari raya kurban, raja yang berkuasa sejak 2015 itu mendapat doa setelah sukses menjalani operasi awal pekan ini.

Dilansir Arab News Jumat (31/7/2020), salah satu yang memberikan ucapan selamat Idul Adha adalah Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed bin Zayed al-Nahyan.

Dalam rilisnya, Sheikh Mohamed juga memberikan doa kepada Raja Salman yang baru saja keluar dari Rumah Sakit King Faisal, Riyadh, pada Kamis (30/7/2020).

Kemudian Raja Bahrain, Hamad bin Isa Al Khalifa mendoakan kebahagiaan dan pemulihan kepada raja berusia 84 tahun tersebut.

Tak terkecuali Jokowi, yang dalam kicauannya di Twitter Sabtu (1/8/2020) menyatakan sudah mengucapkan selamat pada Jumat petang.

"Saya menyampaikan selamat Idul Adha kepada Raja Salman bin Abdualziz Al Saud dan seluruh rakyat Arab Saudi. Juga rasa syukur baginda telah pulih dari sakit," jelasnya.

Dalam kicauannya, presiden sejak 2014 itu juga menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan ibadah haji 2020, meski diadakan secara terbatas.

Tak hanya itu, raja juga menerima ucapan selamat dari Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi, Presiden Palestina Mahmoud Abbas, hingga Sultan Oman Haitham bin Tariq.

Raja kemudian merespons dengan berganti mengucapkan selamat kepada para pemimpin dunia, dan berterima kasih yang sudah mendoakan kesehatannya.

Pada Senin pagi waktu setempat (20/7/2020), dia dilarikan ke Rumah Sakit King Faisal karena mengalami peradangan pada kandung empedu.

Tiga hari kemudian, pihak kerajaan menerangkan bahwa raja berhasil melewati operasi tersebut.

Bahkan memimpin rapat virtual dengan kabinetnya. Selain raja, Putra Mahkota Mohamed bin Salman juga menerima telepon dari sejumlah pemimpin dunia atas hari raya kurban pada Jumat.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Raja Salman Dapat Ucapan Selamat Idul Adha dari Jokowi hingga Presiden Mesir"

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved