Breaking News:

Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Sragen Terus Tambah, Satu Kades di Kecamatan Gemolong Positif

Salah satu kepala desa di Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen terkonfirmasi positif Covid-19.

kompas.com
Ilustrasi virus covid-19 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Salah satu kepala desa di Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati usai bersilaturahmi dengan perguruan pencak silat di Balai Desa Krikilan, Masaran.

"Satu kades di Kecamatan Gemolong positif Covid-19 hari ini, cerita ke saya padahal setelah rakor dengan sekdes dan perangkat lain," kata Yuni, Sabtu (1/8/2020).

Kades tersebut berjenis kelamin laki-laki berinisial S (57). Yuni menyampaikan S riwayat kontak erat dengan Pedagang Pasar Gemolong yang terkonfirmasi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Karena memiliki penyakit gejala lain, S kini dirawat di PKU Muhammadiyah Solo.

Tidak hanya satu Kades yang terkonfirmasi Covid-19, Yuni juga menyampaikan terdapat empat tambahan lain, dua diantaranya meninggal dunia.

"Tambahan selanjutnya seorang laki-laki berinisial AS (32) asal Kecamatan Masaran, AS ini merupakan Pelaku Perjalanan (PP) dari Karanganyar."

"Ketiga seorang perempuan berinisial UZ (46) warga Kecamatan Tanon. UZ merupakan hasil tracing/kontak erat dengan konfirm positif di Tanon," terang Yuni.

Keduanya merupakan Asimtomatik (tanpa gejala) sehingga menjalani perawatan di Gedung Technopark Sragen.

Sementara dua terkonfirmasi Covid-19 yang telah meninggal dunia. Pertama seorang perempuan berinisial S (65) dari Kecamatan Kalijambe.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved