Breaking News:

Berita Semarang

Pengunjung RPH Semarang Dirapid Test, Berikut Hasilnya

Kepala RPH dan BHP, Ika Nurawati mengatakan, rapid test dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan dari Puskesmas Tlogosari Wetan dan Kulon

Istimewa
Sejumlah warga yang ke RPH dan BPH menjalani rapid test 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengunjung Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dan Budidaya Hewan Potong (BHP) Penggaron Semarang dirapid test, Sabtu (1/8/2020).

Hal ini dilakukan lantaran pada Iduladha kali ini banyak panitia kurban yang menyembelihkan hewan kurbannya di sana.

Kepala RPH dan BHP, Ika Nurawati mengatakan, rapid test dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan dari Puskesmas Tlogosari Wetan dan Kulon.

Warga yang ke RPH dirapid test sebanyak 34 orang. Mereka dipilih secara acak.

"Hasilnya semua nonreaktif," kata dia.

Banyaknya warga yang ke RPH Penggaron lantaran tahun ini lebih banyak panitia kurban yang memilih menyembelih hewan kurban di RPH.

Kata Ika, jika tahun sebelumnya ada 75 sapi kurban yang disembelih di RPH, tahun ini meningkat ada 159 ekor sapi yang disembelih di sana.

"Memang tahun ini lebih banyak panitia kurban dan dari berbagai instansi yang memilih untuk menyembelihkan kurban di sini," katanya.

Kata Ika, hewan kurban yang dipotong di RPH, dijamin higienis dan bersih. Selain itu juga dijamin kehalalannya. Para juru potong telah memenuhi standar penyembelihan sesuai syariat. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved