Breaking News:

Berita Semarang

Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Siapkan Konten Kalender Agenda Wisata Kota Semarang

Bandara Ahmad Yani akan ikut promosikan potensi pariwisata, kesenian dan kebudayaan Kota Semarang.

Tribun Jateng/ Hermawan Handaka
Wisatawan terlihat memenuhi kawasan Kota Lama untuk sekedar jalan- jalan dan berswa foto berlatar bangunan berarsitektur kuno khas negeri kincir angin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani akan ikut promosikan potensi pariwisata, kesenian dan kebudayaan Kota Semarang.

Hal itu agar terwujudnya peningkatan kunjungan wisatawan dan pengenalan kebudayaan Kota Semarang bagi para wisatawan yang datang melalui

General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang terkait promosi potensi wisata dan kebudayaan Kota Semarang di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Menurutnya adanya kerjasama ini dapat memperkenalkan potensi-potensi pariwisata dan kebudayaan yang dimiliki oleh Kota Semarang.

Dengan harapan, nantinya kota Semarang lebih dikenal oleh masyarakat luas sehingga mendatangkan wisatawan yang dapat meningkatkan perekonomian daerah.

"Hal itu juga untuk meningkatkan customer experience (pengalaman pelanggan) para pengguna jasa bandara saat melakukan kunjungan di Kota Semarang," katanya, Minggu (2/8/2020).

Diketahui bahwa nantinya di Bandara Ahmad Yani Semarang akan ada pemasangan konten Kalender Agenda Kota Semarang, pemutaran video promosi pariwisata Kota Semarang di area terminal, dan pemasangan media promosi pariwisata pada area kedatangan.

Tak hanya, di Bandara Ahmad Yani Semarang juga akan dilaksanakan pementasan kesenian khas Semarang.

"Kami berharap kedepan dengan adanya promosi ini dapat juga membangun kepercayaan masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan, khususnya menggunakan pesawat di masa adaptasi kebiasaan baru ini," pungkasnya.

(*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved