Breaking News:

Rooney Yakin Manchester City Bisa Juara Liga Champions Musim Ini

Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney, meyakini bahwa Manchester City bisa menjuarai Liga Champions musim ini.

Rooney Yakin Manchester City Bisa Juara Liga Champions Musim Ini
Rooney dan putranya.

TRIBUNJATENG.COM - Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney, meyakini bahwa Manchester City bisa menjuarai Liga Champions musim ini.

Rooney yang pernah memenangi Liga Champions edisi 2007-2008 bersama Man United mengatakan bahwa musim ini adalah waktu yang paling tepat bagi Man City untuk menjuarai kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

Rooney menyampaikan hal tersebut dalam kolomnya di surat kabar The Sunday Times, seperti dikutip dari Tribal Footbal, Minggu (2/8/2020).

"Sebelumnya, Man City mungkin tidak pernah memiliki peluang yang lebih baik untuk memenangi Liga Champions," kata Rooney.

Salah satu alasan Rooney berani menjagokan Manchester City untuk menjuarai Liga Champions musim ini adalah karena mereka terbukti bisa mengalahkan pemilik 13 trofi Si Kuping Besar, Real Madrid.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dilangsungkan di Stadion Santiago Bernabeu, skuad besutan Pep Guardiola itu sukses menaklukkan Real Madrid dengan skor 2-1.

Keunggulan itu merupakan bekal berharga bagi Manchester City saat gantian menjamu Real Madrid di Stadion Etihad. Peluang Man City untuk menyingkirkan Real Madrid dan melaju ke perempat final semakin besar lantaran sang lawan dipastikan tanpa Sergio Ramos pada laga leg kedua.

Kapten Real Madrid itu harus absen akibat mendapatkan kartu merah pada pertemuan pertama. "Sergio Ramos mendapat hukuman dan saya pikir itu adalah kehilangan besar bagi pertahanan Real Madrid," ujar Rooney.

"Tanpa Ramos, apakah mereka cukup solid di belakang? Inilah pertanyaan saya dan saya pikir Man City akan mencetak gol," imbuh pria yang kini melakoni peran sebagai pemain-pelatih di klub Derby County tersebut.

Manchester City akan menjamu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Jumat (7/8/2020) waktu setempat atau Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

s Pada pertemuan pertama, Man City sempat tertinggal lebih dulu dari Real Madrid ketika Isco mencetak gol pada menit ke-60. Namun, Manchester City mampu membalikkan keadaan berkat gol Gabriel Jesus pada menit ke-78 dan Kevin De Bruyne menit 83. 

\Real Madrid wajib menang dengan selisih minimal dua gol atas Manchester City jika ingin lolos ke perempat final Liga Champions. Adapun, Manchester City hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempat final Liga Champions. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved