Breaking News:

Berita Pati

9 Santri di Pati Positif Corona, FKPPK Perpanjang Masa Penutupan Akses Pondok Pesantren

Forum Komunikasi Pengasuh Pondok Pesantren se-Kajen dan Sekitarnya (FKPPK) mengeluarkan maklumat untuk memperpanjang masa penutupan akses keluar-masuk

TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
ILUSTRASI: Sejumlah santri mengikuti rapid test gratis di halaman kantor PCNU Pati beberapa waktu lalu 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Forum Komunikasi Pengasuh Pondok Pesantren se-Kajen dan Sekitarnya (FKPPK) mengeluarkan maklumat untuk memperpanjang masa penutupan akses keluar-masuk pesantren.

Maklumat ketiga yang diterbitkan FKPPK itu berlaku bagi seluruh pesantren yang berada di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, dan sekitarnya.

Maklumat tersebut diterbitkan menyusul adanya sembilan santri pondok pesantren di lingkungan Kajen yang dinyatakan positif corona berdasarkan hasil tes swab.

Selain itu, tiga orang anggota keluarga (pengasuh) pondok pesantren tersebut yang sebelumnya telah lebih dahulu dinyatakan positif corona, hasil tes swab mereka yang kedua kali juga masih menunjukkan hasil positif.

Dalam maklumat terbaru yang dikeluarkan pada 2 Agustus 2020 itu, FKPPK melanjutkan penutupan akses keluar-masuk pesantren sampai 16 Agustus mendatang.

Akses hanya dibuka untuk kepentingan logistik dan kesehatan.

Seluruh pesantren diminta meniadakan kunjungan wali santri.

Selain itu, FKPPK juga meminta semua madrasah di lingkungan Kajen dan sekitarnya untuk melanjutkan pembelajaran secara daring murni, dengan kata lain meniadakan pembelajaran tatap muka untuk sementara.

Maklumat yang ditandatangani Ketua FKPPK KH Mujiburrohman Ma'mun itu juga mengingatkan seluruh warga pesantren yang tergabung dalam forum tersebut untuk menjalankan protokol kesehatan.

Selain itu juga berupaya meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved