Breaking News:

KKN Undip

Mahasiswa Undip Latih Karang Taruna Desa Wonoroto Purworejo Mengelola Website Desa

Mahasiswa KKN Tim II Undip 2020 Nobi Kharisma melakukan digitalisasi desa di Desa Wonoroto, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

IST
Pelatihan pengelolaan website oleh mahasiswa KKN Tim II Undip 2020 Nobi Kharisma 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOREJO – Mahasiswa KKN Tim II Undip 2020 Nobi Kharisma melakukan digitalisasi desa di Desa Wonoroto, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Desa Wonoroto memiliki berbagai kegiatan dan potensi dalam bidang olahraga, kesenian, dan perdagangan.

Menurut Nobi, potensi di desa ini selama ini hanya dikenal masyarakat luas dari mulut kemulut.

“Potensi tersebut alangkah lebih baik jika diperkenalkan ke masyarakat luar lewat internet melalui website desa,” kata Nobi, Senin (3/8/2020).

Nobi melakukan pendampingan pengembangan sektor digital di desa dengan memberikan pelatihan pengelolaan website.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan di Balai Desa Wonoroto kepada beberapa anggota karang taruna.

“Pelatihan diberikan mulai dasar-dasar website, cara melakukan pengubahan tampilan, memasukkan foto hingga mempublikasikan kegiatan yang ada di Desa Wonoroto,” katanya.

Ia mengatakan, pelatihan pengelolaan website desa penting untuk dilakukan, mengingat bahwa website desa merupakan salah satu upaya dalam memperkenalkan Desa Wonoroto kepada masyarakat luar.

Harapannya dengan adanya pelatihan tersebut, karang taruna menjadi lebih memahami dalam pengelolaan website Desa Wonoroto sehingga masyarakat luar akan mengetahui berbagai potensi dan kegiatan yang dilakukan di Desa Wonoroto.

Kepala P2KKN Undip, Fahmi Arifan menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 ini, kegiatan KKN difokuskan pada pendampingan masyarakat untuk menghadapi pandemi.

“Harapannya, hasil pengetahuan mahasiswa yang selama ini dipelajari di kampus dapat diaplikasikan ke masyarakat,” kata Fahmi.(*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved