Breaking News:

KKB Papua

Bupati Bagikan BLT, Sejumlah Anggota KKB Papua Juga Ikut Menerima

Setelah sejumlah teror terjadi di wilayah Papua, kabar baik datang dari sekelompok anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak Jaya.

Tribunnewslihat fototribunnews
Bupati Puncak Willem Wandik saat menyerahkan BLT dampak COVID-19 

TRIBUNJATENG.COM, PAPUA - Setelah sejumlah teror terjadi di wilayah Papua, kabar baik datang dari sekelompok anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak Jaya.

Beberapa anggota KKB di Papua yang selama ini melakukan teror akhirnya mau berdamai dengan pemerintah Kabupaten Puncak.

Hal ini tampak saat Bupati Puncak Willem Wandik menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) di sejumlah distrik, termasuk dua distrik yang menjadi lintasan KKB Papua.

Cari Jalan Telenggen, salah satu anggota KKB Papua wilayah Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, menyatakan kembali ke NKRI di Mulia.
Cari Jalan Telenggen, salah satu anggota KKB Papua wilayah Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, menyatakan kembali ke NKRI di Mulia. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

Melansir dari Antara, Willem Wandik saat dihubungi di Jayapura, Minggu (2/8/2020), membenarkan dua distrik di wilayahnya menjadi pelintasan KKB Papua, yakni Distrik Agandugume dan Distrik Bina.

Warga di kedua distrik itu sudah menerima BLT terkait pademi COVID-19 dan beberapa KKB Papua juga turut hadir.

"Saat penyerahan BLT sejumlah anggota KKB Papua turut hadir dan menyampaikan aspirasinya," kata Bupati Wandik.

Ia mengemukakan aspirasi yang disampaikan KKB Papua terkait 3 hal, yakni pembangunan, kesehatan dan pendidikan di kampung mereka, sehingga ke depan sama dengan daerah lainnya.

"Kehadiran kami di wilayah itu mewujudkan hadirnya negara dimana pun masyarakat berada, apalagi saat ini masih merebak pandemi COVID-19 yang dampaknya juga dirasakan masyarakat di Puncak," ujarnya.

Saat melakukan penyerahan BLT, Bupati Puncak Willem Wandik didampingi Ketua PKK, Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) dan petugas BPD Papua.

Bupati Wandik mengaku saat pertemuan dengan anggota KKB Papua, mereka berjanji akan menjaga hasil pembangunan di wilayahnya.

Halaman
1234
Editor: m nur huda
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved