Breaking News:

Berita Pati

Bupati Pati Haryanto Apresiasi Kampung Siaga Candi sebagai Upaya Penanganan Covid-19

“Jika tubuh kita sehat, tetapi lingkungan sekitar tidak sehat, maka kita juga bisa terdampak virus," ucap dia

Istimewa
Bupati Pati Haryanto menghadiri acara Asistensi Kampung Siaga Candi dan Launching Bhabinkamtibnas Candi Polres Pati 2020 di Balai desa Margorejo, Kecamatan Margorejo, Senin (3/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto bersama Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat menghadiri acara Asistensi Kampung Siaga Candi dan Launching Bhabinkamtibnas Candi Polres Pati 2020 di Balai desa Margorejo, Kecamatan Margorejo, Senin (3/8/2020).

Desa Margorejo mewakili Kabupaten Pati sebagai Kampung Siaga Candi yang merupakan program dari Polda Jateng dalam penanganan Covid-19.

“Sebelumnya, dalam peringatan Hari Bhayangkara, Desa Margorejo terpilih sebagai juara pertama Kampung Siaga Covid-19 di Kabupaten Pati," ucap Haryanto.

Kampung Siaga Candi dibentuk agar meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19. Candi sendiri adalah singkatan dari Cerdas, Agamis, Negosiator, Dedikasi, Inovatif.

Haryanto mengatakan, Kabupaten Pati juga turut berbangga atas diraihnya juara Bhabin Candi kategori Negosiator tahun 2020 tingkat Jawa Tengah. Program ini merupakan implementasi dari program Gubernur Jawa Tengah, Jogo Tonggo.

Program kerja dalam kampung siaga candi di Kabupaten Pati terdiri atas penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat, pelatihan penanganan jenazah covid-19, menyalurkan sembako dari pemerintah untuk masyarakat, dan lain-lain.

Haryanto mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati, selalu memakai masker, dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai persebaran covid-19,

“Jika tubuh kita sehat, tetapi lingkungan sekitar tidak sehat, maka kita juga bisa terdampak virus," ucap dia.

Sementara, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dari tim gugus tugas penanganan covid tingkat desa untuk memberikan edukasi dan soalisasi bersama dengan perangkat yang ada.

"Mereka adalah petugas lini terdepan," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved