Breaking News:

KKN Undip

Puluhan Usaha Gulung Tikar, Mahasiswa KKN Undip Ini Ajari Pemanfaatan Fintech

Hal ini dikarenakan tujuan dari yang ingin dicapai oleh seorang akademisi ialah menjadi sesuatu yang berguna dan bermanfaat untuk bangsa dan tanah air

IST
Muhammad Rizki Azmal Siregar melaksanakan KKN dan pengabdian terhadap lingkungan rumahnya sendiri di Kelurahan Gedung Johor, kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara. 

TRIBUNJATENG.COM, MEDAN - Pengabdian masyarakat merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Menjadi seorang mahasiswa tidak hanya dituntut untuk selalu berproses dibidang akademik saja, melainkan harus menjadi pelopor pergerakan dan pengabdian masyarakat.

Hal ini dikarenakan tujuan dari yang ingin dicapai oleh seorang akademisi ialah menjadi sesuatu yang berguna dan bermanfaat untuk bangsa dan tanah air khususnya masyarakat.

Dalam penerapan pengabdian masyarakat tentunya setiap perguruan tinggi baik swasta dan negeri memiliki programnya masing-masing.

Seperti pada Universitas Dipenogoro Semarang memiliki program Kuliah Kerja Nyata atau yang biasa disingkat menjadi KKN. Kegiatan pengabdian selama 45 hari pada suatu desa yang bertujuan mengabdikan diri membangun desa tersebut sesuai program studi yang di jalani.

Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, KKN Tim II Periode 2020 menjadi lebih spesial karena seluruh peserta KKN Undip dipulangkan.

Corona virus diseases (COVID19) memaksa diri menjadi lebih kreatif dan produktif. Menjadi tantangan tersendiri, KKN Tim II periode 2020 mengusung Tema “KKN Pulang Kampung”.

Muhammad Rizki Azmal Siregar melaksanakan KKN dan pengabdian terhadap lingkungan rumahnya sendiri di Kelurahan Gedung Johor, kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Pandemi covid19 diawal 2020 lalu menjadi pukulan berat untuk kita semua bangsa indonesia diseluruh sektor, terutama sektor perekonomian.

Kegiatan perekonomian terpaksa harus terhenti sejenak untuk memerangi pandemi ini.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved